Blog Tausiyah275

Januari 30, 2006

Anak Cerdas dan Bermutu Jika Diajarkan Al Qur’an

Filed under: HOT NEWS,Tarbiyah — Tausiyah 275 @ 6:50 pm

Hmmm..siapa bilang anak pintar hanya lahir jika mendengar musik Mozart? 😉

Banjarmasin-RoL– Penemu metode Assalam (pembelajaran Al Qur’an sejak bayi dalam kandungan), Ustazd Drs.Mustofa AY mengungkapkan, anak akan cerdas dan berkualitas serta mencintai membaca apabila sejak dini sudah diajarkan Al Qur’an.

“Selain melahirkan anak yang cerdas dan berkualitas sebagai generasi mendatang, apabila di dalam rumah dibaca ayat-ayat suci Al Qur’an, maka rumah tersebut ber berkah,”ujarnya pada pelatihan pembelajaran Al Qur’an bagi bayi dalam kandungan, di Banjarmasin, Minggu.

Dihadapan ratusan peserta yang sebagian besar wanita itu, Ustazd Mustofa yang didampingi isteri dan anaknya yang baru berusia 2,5 tahun itu, menyatakan, pembelajaran Al Qur’an sejak dini kepada anak-anak itu akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak itu dimasa mendatang.

lengkapnya di sini.

15 Komentar »

  1. sebaiknya yang diajarkan adalah isi AlQuran itu, bukan cara baca yang baik dan benar

    dua2nya mesti diajarkan dengan baik dan benar 🙂

    Komentar oleh andriansah — Februari 7, 2006 @ 3:03 am | Balas

  2. trus punya anaknya kapan,Koh??ntar kburu lupa lho teori2nya(baca:pikun)….hihihi….;) ;p

    husss…dilarang ribut di sini… 😉

    Komentar oleh Bee — Februari 7, 2006 @ 8:54 am | Balas

  3. ada kabar kalo di Iran anak-anak usia 7 tahun sudah hafal Alqur’an, sebagaimana biografi Imam Syafi’i. kita perlu cari metode yang tepat agar bisa mencapai itu. hafalan akan membantu meningkatkan kecerdasan anak, dalam kemampuannya mengingat sesuatu.

    mas Slamet…setahuku, bahasa paling mudah dicerna anak kecil. Makanya, anak2 kecil lebih mudah menghafal Al Qur’an. Metodenya bisa bermacam-macam, namun yg jelas MESTI KONSISTEN DAN MENYENANGKAN…agar anak2 kecil tersebut belajar dg senang dan tidak terbebani 🙂

    Komentar oleh slamet suharto — April 10, 2006 @ 8:43 am | Balas

  4. Sewaktu hamil anak ke2 selalu saya perdengarkan ayat2 Al Quran bahkan waktu masih bayi kalau tidur selalu saya perdengarkan ayat2 Al Quran, sekarang anak saya sudah TK A, kelihatan daya tangkap dan daya ingatnya cepat beda dengan anak pertama saya yang sewaktu hamil saya selalu dengar musik klasik.
    Sewaktu anak saya yang pertama belajar pianika dari sekolah oleh adiknya hanya mendengarkan saja dari kakaknya malah adiknya cepat hafal dan bisa menekan tuts2 pianika seperti yang dimainkan kakaknya padahal tidak ada yang mengajarkan musik ke anak saya yang ke dua.
    Jadi saya beranggapan orang2 bilang dengan mendengarkan musik klasik ke anak bisa pintar, lebih pintar kalau anak didengarkan pengajian ayat2 Al Quran baik oleh kita maupun dengan kaset.

    wah…terima kasih untuk sharingnya, mbak Indri.. 🙂
    insya ALLOH akan bermanfaat bagi saudara2 kita yg lain 🙂

    Komentar oleh indri — Agustus 3, 2006 @ 4:13 pm | Balas

  5. hehehe….
    jadi kepengen punya anak ne,:P.tapi mo punya anak gimana,suami aja lom ada.:”>…mudah2han jodoh nya indah daah deket :”>.:P

    aamiin, mbak Indah…semoga jodoh mbak Indah sudah dekat… 😉

    Komentar oleh indah — Agustus 26, 2006 @ 12:21 pm | Balas

  6. saya sangat setuju sekali jika al-quran dapat mencerdaskan bayi terumatama bayi umur 1-5 tahun. karena itu mari kita biasakan dari sekarang atau sosialisasikan karena ditakutkan akan merubah pola pikir masyarakat bahwa musik mozart bisa mencerdaskan.

    Komentar oleh a. rifqi amin — Mei 4, 2007 @ 10:21 am | Balas

  7. anak saya saya sekarang berumur 1 tahun bayanyak yang bilang anak saya pintar dan lincah sekali. dia sangat mengerti apa yang kita kasih tau dan sangat mudah sekali mencernah apa yang di kasih tau.memang sejak dikandungan saya selalu dengarkan pengajian murotal(Al-qur’an).sampai saat ini anak saya berumur 1 tahun kalau mau tidurpun saya selalu setelkan pengajian.agar dia selalu mengingat dan meresepai apa yang dia dengar.

    Komentar oleh wahyu — September 17, 2007 @ 8:56 am | Balas

  8. saya aja blm lncr bca Al Quran, bgm maummberi hafalan??lg nyari cr cpt belajar baca Al Quran yg benar

    Komentar oleh meth — Desember 21, 2007 @ 9:23 pm | Balas

  9. mo beli buku Hafal Al Qur’an dalam Sebulan?
    Hubungi:
    Azmi Yudianto
    0856 4117 4798
    ato hubungi lewat email:
    fariskmm@yahoo.co.id
    yudi_321@yahoo.co.id
    http://islamarket.wordpress.com

    Harga Rp. 22.000
    Biaya Kirim ditanggung pembeli.

    Komentar oleh Azmi Yudianto — September 21, 2008 @ 8:37 am | Balas

  10. ASS.
    AME JUGA MOHON DI KASIH TIPS UNTUK SUPAYA CALON ANAK SAYA CERDAS DUNIA AKHIRAT.
    ATAS TIPSNYA SAY UCAPKAN TERIMAKASIH.
    WASS.

    Komentar oleh sugik — Januari 23, 2009 @ 7:45 am | Balas

  11. O iya kalo ada yang pengen baca qur’an cepat.
    saya punya temen tentor yang bisa ngajarin 10 x pertemuan bisa langsung baca qura’an.. tapi orangnya di jogja.
    mauuuu…????

    Komentar oleh sugik — Januari 23, 2009 @ 7:49 am | Balas

  12. kalau mau pengen cepat baca qur’an hub saya lewat e-mail
    suhogie@yahoo.co.id
    bahkan yang sudah berumur 50 tahun-pun juga masih bisa…

    Komentar oleh sugik — Januari 23, 2009 @ 7:51 am | Balas

  13. Allah akan membalas semua usaha orang tua baik yang baik maupun yang buruk.

    la hawla wala kuataillabillah.

    semoga!!!!!!!!

    Komentar oleh sang bintang — April 19, 2009 @ 4:26 pm | Balas

  14. menghafal Al-qur’an??sebenarnya tergantung niatnya juga, jadi kalau anak kita biar bisa hafal al-qur’an, kita hrs menanamkan kpd anak biar dia cinta al-qur’an sejak dini,,kl udah cinta mah..apapun akan dilakukan,,iya gak?

    Komentar oleh nisa — Mei 6, 2009 @ 1:29 pm | Balas

  15. sejak dalam kandingan anakku sudah aku perdengarkan alqur’an. alhamdilillah,walau umur baru 3 tahun,dia sudah hafal surat2 pendek dan doa sehari-hari

    Komentar oleh mayyasah — November 6, 2009 @ 8:01 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

