Blog Tausiyah275

Februari 22, 2006

Jangan bersedih

Filed under: Hikmah — Tausiyah 275 @ 4:04 am

Jangan bersedih, karena kesedihan itu akan membuat harta yang tersimpan di lemari-lemari Anda yang indah, di istana-istana Anda yang megah, dan di dalam kebun-kebun Anda yang hijau itu hanya akan menambah kecemasan dan kesedihan Anda saja

Jangan bersedih, karena kesedihan itu akan membuat obat yang diberikan dokter, dijual di apotik, dan diagnosa seorang dokter tidak akan pernah membahagiakan diri Anda. Apalagi bila anda masih menanamkan kesedihan dalam hati, menggantungkan kesedihan di dalam kedua kelopak mata, membiarkan diri Anda untuk dimasuki kesedihan itu, dan menyusupkannya di bawah kulit, maka semuanya itu akan sia-sia.

Jangan bersedih, karena Anda masih memiliki do’a. Anda boleh bersimpuh di depan pintu-pintu Tuhan Yang Maha Kuasa, dan Anda dapat memperoleh ketenangan di depan pintu-pintu Sang Raja Diraja. Anda juga masih memiliki waktu sepertiga akhir malam dan masih menempelkan dahi ke tanah, bersujud.

Jangan bersedih, karena Allah telah menciptakan bumi dengan segala isinya, telah menumbuhkan taman-taman yang memberikan pemandangan indah, kebun-kebun yang berisi tumbuh-tumbuhan yang indah dan rimbun untukmu, kurma-kurma yang tinggi yang mempunyai mayang yang bersusun, bintang-bintang bercahaya, hutan belantara, dan sungai-sungai.

Jangan bersedih, karena Anda masih dapat minum air yang jernih, menghirup udara yang segar, berjalan di atas kedua kaki tanpa menggunakan alas kaki, dan Anda masih dapat tidur nyenyak pada malam hari.

Perbanyaklah membaca istighfar agar anda menemukan jalan keluar, mendapatkan ketenangan batin, harta yang halal, dan keluarga yang shalih.

Sabda Nabi: “Barang siapa yang memperbanyak istighfar, nisaya Allah akan memberikan jalan keluar untuk setiap kecemasan dan akan membukakan pintu keluar dari setiap kesempitan”

Laa tahzan, Dr. Aidh alqarny

Iklan

7 Komentar »

  1. tulisannya LAA TAHZAN apa LA TAHZAN sih yang bener??

    LA = tidak. LAA = jangan.
    La Tahzan ataupun Laa Tahzan, intinya sama…Jangan (tidak) bersedih. 🙂

    Komentar oleh vnuz — Februari 22, 2006 @ 2:10 pm | Balas

  2. bisa gak saya mintak buku karangan Dr. Aidh alqarny, karena saya ingin tahu lebih lengkap. terimakasih

    mas Ahmad bisa cari di toko buku terdekat 🙂

    Komentar oleh ahmad muafaq — Juli 27, 2006 @ 9:50 pm | Balas

  3. ba9uz b9tz y tu buku…
    krn aQ j9 ru beli…
    n9ena b9tz dhati y…
    bisa tl9 cariin bk2 karangan Dr. Aidh alqarny yg lain g…

    Komentar oleh riskha — Juli 23, 2007 @ 11:19 am | Balas

  4. mohon di hantar artikal-artikal mengenai “jangan bersedih” ke e-mail saya…..

    Komentar oleh andry — Februari 22, 2008 @ 3:21 pm | Balas

  5. Allah menjawab semua permohonan ku, diantaranya aku ingin memiliki referensi yang membuat hati tenang dan ternyata seorang teman memberikan buku laa tahzan yang isinya membuat ku tertolong, karena kesedihan, ketakutan dan was – was ku setelah sakit.Semoga Allah memberikan kemudahan dan kesehatan pada ku kembali. Dan orang – orang yang telah membantu ku diberikan rahmat Allah, karena telah membantu.Amin

    Komentar oleh Dwi Yulianti — Maret 6, 2008 @ 3:22 pm | Balas

  6. alhamdulillah, allah masih memberikan waktu pada kita untuk bersyukur.dan salah satu yang saya sukuri hari ini adalah, saya dapat membaca buku la tahzan, dan hati saya jadi tenang

    Komentar oleh didisuhedi — Oktober 12, 2008 @ 9:05 am | Balas

  7. apabila dikirimkan tulisan2 “jgn bersedih” saya sangat berterimakasih karena banyak menguatkan dan menenangkan hati saya dalam memaknai kehidupan………….

    Komentar oleh amelia — November 8, 2008 @ 7:54 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: