Blog Tausiyah275

Maret 20, 2006

Tentang Blog Tausyiah

Filed under: HOT NEWS,Tidak Jelas Juntrungannya — Tausiyah 275 @ 10:39 am

Hmmm…rasanya aku perlu menulis artikel ini, untuk menjernihkan suasana dan memperjelas posisi dari blog ini.

Semuanya berawal dari komentar akhi/mas Amal tentang blog tausyiah ini. Hmmm..terima kasih banget lho akhi/mas Amal untuk komentarnya, setidaknya mengingatkan kepadaku tentang posisi blog ini.

Blog ini dibuat tidak ada maksud untuk mengadu domba ataupun menghasut ataupun berpihak. Tidak semua isi blog ini hasil tulisanku…ada juga yg hasil kupipes artikel dari banyak sumber (rasa2nya para pembaca bisa mengetahui dan membedakan artikel hasil kupipes dan artikel yg aku buat/susun sendiri 😉 Namun, memang, ada beberapa artikel yg terkesan sepihak dan menyudutkan saudara2 seiman kita yang lain. Walau demikian, tentu saja aku punya ‘pemahaman’ yg aku percayai dan aku anut serta aku amalkan…jadi bias mungkin ‘sedikit’ akan muncul di beberapa artikel. 😉

Sebenarnya, maksudku menerbitkan artikel tersebut untuk MEMBERITAKAN sesuatu hal. Jika memang tidak disetujui, tidak sepaham, dan punya dalil yg lengkap, silakan berargumen…aku sendiri tidak keberatan untuk menampilkan ‘bantahan’ tersebut dalam satu artikel khusus.

Blog ini mempunyai 2 sifat (doh, kayak aku aza, punya side A dan B), yakni sifat satu arah dan dua arah. Penilaian 1 arah atau 2 arah, aku serahkan sepenuhnya kepada pembaca, karena tiap orang punya perspektif yg berbeda. Menurutku 1 arah, menurut anda bisa 2 arah demikian pula sebaliknya.

Resikonya memang seperti pernah terjadi di artikel ini. Terjadi adu argumentasi yang ujung2nya cenderung tidak sehat (bisa dinilai dari ‘kosa kata’ yang dituliskan ;-):( ). Padahal tujuanku memuat artikel itu untuk bahan bacaan/informasi bagi yang tidak sempat mengikuti diskusi yang dilakukan di televisi.

Namun, aku ambil hikmahnya, sebagaimana yang dituliskan akhi/mas Amal, blog semestinya lebih banyak berisi tulisan/pendapat si pemilik blog. Well…memang, SEMESTINYA SIH BEGITU…namun, adakalanya aku masih banyak kerjaan, sehingga belum sempat menuliskan pendapatku tentang suatu kasus. Adapun artikel yang aku muat, kadangkala aku anggap bisa mewakili pendapatku (untuk sementara), seperti misalnya ricuh karikatur Nabi Muhammad…aku muat dulu artikel2 yang terkait (untuk mengingat ulang, anda bisa baca di sini, sini, sini, sini, dan sini), sebelum akhirnya aku tulis opiniku tentang kasus itu.

Hal yang sama akan (dan sedang) terjadi untuk RUU APP. Untuk sementara ini aku belum bisa tulis dan muat artikel hasil opiniku…namun aku sudah muat beberapa artikel (di sini, sini, sini, sini, dan sini), yang setidaknya bisa menggambarkan posisiku. Insya ALLOH, jika sudah ada waktu luang, aku selesaikan opiniku dan aku muat di sini.

Terima kasih untuk segalanya, kunjungannya, komentarnya (kecuali para spammer…semoga pikiran kalian lebih terbuka, tidak nyepam terus..), usul, dan sebagainya, apalagi jika ikut menyebarluaskan dan mengamalkan isi blog ini, aku ikut berterima kasih. Blog ini memang dibuat agar aku juga lebih memacu diri untuk lebih menekuni agama dan mengamalkannya sebaik-baiknya. Mudah2an aku tidak termasuk orang yg ‘disentil’ ALLOH SWT karena aku menyerukan sesuatu yang aku tidak kerjakan. (“Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat?” Ash Shaff(61):2)

1 Komentar »

  1. hoo

    ??? ndak ngerti sayah…

    Komentar oleh xx — Maret 21, 2006 @ 7:49 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

