Blog Tausiyah275

April 1, 2006

Sifat-Sifat ALLOH: 3 – Baqa

Filed under: Aqidah,Ensiklopedia Islam — Tausiyah 275 @ 6:35 pm

Sifat yang ketiga adalah Baqa, artinya KEKAL SELAMA-LAMANYA. Dengan demikian, mustahil Dia LENYAP, karena jika Dia lenyap, maka siapakah yang menjadi Tuhan sesudah-Nya? ALLOH bersifat kekal dan Dia juga akan membuat kekal surga dan neraka.

Dalil sifat Baqa tercantum pada surat Al Qashash(28):88,“Janganlah kamu sembah di samping (menyembah) Allah, tuhan apapun yang lain. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Allah. Bagi-Nya lah segala penentuan, dan hanya kepada-Nya lah kamu dikembalikan.”

Iklan

2 Komentar »

  1. Ass Wr Wb
    Tidak ada yang serupa dan tidak ada yang setara dengan Allah (QS 112 : 4 ). Jadi jannah dan naar tidak mungkin kekal selama-lamanya (baqa’), karena tidak munngkin setara dengan Allah. Jannah dan naar itu itu mempunyai masa yang panjang ( kholidun )atau tidak kekal selamanya.
    Wassalam dari mr.dayson (http://hidup-sesudah-mati.blogspot.com)

    Komentar oleh mr.dayson — Oktober 14, 2008 @ 11:28 am | Balas

  2. sifat baqo merupakan salah satu dari sifat salbiah. sifat salbiah yaitu sifat yang menolak barang yang tiada layak pada zat allah ta’ala. kedudukannya tiada pada hati dan tiada pada pangdangan. baqo artinya kekal mustahil binasa. wajib zat allah taala kekal. tanda zat allah taala kekal ada dalil aqli dan dalil naqlinya. dalil aqli. tiap-tiap barang baharu binasa, mustahil yang mengadakan juga binasa. tentu zat allah taala kekal. dalil naklinya menunjukkan “wayabqo wajhurobbikazuljala liwal ikrom” artinya dan kekal Allah SWt ya muhammad yang mempunyai kebesaran dan kemulyaan

    Komentar oleh zulfikar — April 12, 2011 @ 1:55 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: