Blog Tausiyah275

Mei 12, 2006

Indonesia Dikunjungi Orang Hebat

Filed under: HOT NEWS — Tausiyah 275 @ 5:04 am

Orang hebat itu adalah Mahmud Ahmadinejad, seorang lelaki dengan perawakan sedang namun cukup gagah, yg menjabat presiden di Iran. Dengan suara yg berwibawa, paras yg cukup ganteng untuk ukuran orang Timur Tengah, penampilan yg sederhana, tingkat intelektual yg tinggi, tidaklah berlebihan jika beliau dipercaya menjabat presiden.

Ah…itu sih biasa…
*barangkali sebagian orang akan berkata begitu…*

Wah…menurutku, tidak biasa. Dengan jabatan presiden, banyak orang berusaha memperkaya diri, melebarkan jaringan kekuasaan, berbisnis ‘ugal-ugalan’, dan lainnya. Meski demikian, ada juga yg tetap hidup dengan standar yg sama seperti ketika dia belum menjabat presiden. Dan Ahmadinejad adalah salah satu dari kelompok manusia kedua.

Hmm…dari sekian banyak rasa salutku pada sifat-sifat beliau, ada satu hal yg aku ingin bangsa Indonesia (baik rakyat dan pemimpinnya) miliki dan contoh dari beliau. SIFAT BERANI…dalam artian berani melawan arogansi negara-negara Barat demi kepentingan rakyatnya. Ahmadinejad berani ‘keras kepala’ melanjutkan program nuklirnya, karena beliau ingin memanfaatkan sumber nuklir sebagai alternatif pengganti bahan bakar minyak.

Visinya patut diacungi jempol. Meski Iran merupakan produsen minyak keempat (ada yg mengatakan ketiga) di dunia, bukan berarti mereka bergantung 100% pada minyak. Lebih baik menggunakan/memanfaatkan tenaga nuklir untuk keperluan bahan bakar ‘dalam negeri’, sehingga minyak bisa digunakan lebih optimal (dan kandungannya bisa dihemat).

Semoga SBY bisa mencontoh sifat berani, kemampuan visi yg baik serta ‘menularkannya’ pada rakyat Indonesia ๐Ÿ™‚

Iklan

9 Komentar »

  1. ya saya setuju dengan Anda bung Fahmi,

    terima kasih bung Fahdi ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh fahdi — Mei 12, 2006 @ 6:10 am | Balas

  2. yg paling keren tuh pas ditanya, apa beliau tidak takut diembargo ??
    jawaban beliau kalo tidak salah ingat: justru dengan adanya embargo akan mendorong iran semakin tangguh dan maju, karena tidak tergantung dengan bangsa lain. iran akan mencari solusi sendiri untuk mengatasi dampak embargo tersebut. dan dengan adanya berbagai ancaman yang ada saat ini. mereka tetep survive

    betul…
    sikap+sifat lain yg patut ditiru adalah MANDIRI!!! ๐Ÿ™‚

    kapan indonesia bisa seperti itu (setidaknya pemimpinnya)

    hmmm…mas Paydjo barangkali?? ๐Ÿ™‚
    mari kita mulai dari diri kita, dari hal yg kecil, dari saat ini juga ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh paydjo — Mei 12, 2006 @ 9:29 am | Balas

  3. Ahmadinejad Rules!!!

    hahah…mas VNUZ semangad banget… ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh v n u z — Mei 12, 2006 @ 2:26 pm | Balas

  4. Beliau juga sempat memberikan kuliah umum di UI…

    betul sekali mas Mimin…
    sayangnya saat saya buat artikel ini, saya belum tahu info tersebut ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh Mimin — Mei 12, 2006 @ 3:58 pm | Balas

  5. Sori, aku ngasi komentar agak telat. Tadinya aku nyari sesuatu yang lain, bukan tentang hal begini. Tapi karena aku cukup mengikuti perkembangan sejarah politik di dunia. Aku jadi tertarik pengen ngasi komentar….
    Iran identik dengan syi’ah. Di Timur Tengah, sudah menjadi rahasia umum bahwa orang-orang syi’ah adalah ‘teman dekat’ Amerika. Di depan media mereka mempertontonkan seakan saling membenci, bersitegang tentang urusan senjata nuklir, dsb. Aku tidak yakin Amerika akan benar-benar menyeran Iran, karena memang mereka adalah teman.
    Tapi, jangan lupa, Amerika juga ‘anjing’ piaraan Israel. Selalu menuruti apa yang diperintah oleh Israel. So… kita amati aja perkembangannya…
    Salam kenal…

    Komentar oleh intropeksidiri — Februari 23, 2007 @ 4:29 pm | Balas

  6. moga indonesia dan m nera muslim lainnya memiliki dan menyerupai pola pikir dan cara Beliau….Iran majub terus…Allah pasti bersama rakyat Iran dan muslim pd umumnya…Amiin…..

    Komentar oleh hendra — Juli 31, 2007 @ 7:09 pm | Balas

  7. iran nda punya teknologi “refinery” untuk mengolah minyak, iran mengekspor minyaknya tanpa added value kepada negara lain yang memiliki teknologi lalu mengimportnya kembali. sedih sekali bahwa komoditas yang seharusnya menjadi modal utama untuk menciptakan industri unggul, malah tidak terjadi di iran.

    sebagai langkah politik yang populis, pemerintah iran memberlakukan subsidi domestik terhadap minyak. akhirnya rakyatnya jadi sangat tergantung pada minyak dan pemerintah iran nda bisa mencabut subsidi tersebut tanpa resiko kekacauan politik.

    dikarenakan sebab2 di atas, iran mencoba untuk mengembangkan teknologi nuklir.

    sebenarnya nda bisa dibilang berani atau tidak. karena pilihan iran untuk mengembangkan teknologi nuklir untuk tujuan damai juga tengah dilakukan oleh indonesia.

    bedanya, rencana indonesia tidak digugat oleh amerika serikat ataupun negara2 lain karena indonesia patuh pada aturan2 yang telah digariskan bersama di IAEA dan kita transparan dalam melaporkan upaya pengembangan nuklir kita.

    disayangkan bahwa dalam pengembangan teknologi nuklir tersebut, iran tidak transparan. iran tidak mau melaporkan secara keseluruhan tentang aktifitas pengembangan nuklir yang telah dilakukan. lumrah bukan kalau banyak yang kuatir bahwa iran menciptakan bom nuklir baru?

    jangan lupa, kalau teknologi nuklir yang disalahgunakan berakibat fatal tidak hanya bagi pengembang dan sasarannya, tapi juga umat di seluruh dunia.

    Komentar oleh mita — Oktober 22, 2007 @ 1:53 am | Balas

  8. ahmedinejad aku pendukungmu

    Komentar oleh johan — November 7, 2007 @ 10:00 am | Balas

  9. Warga muslim jatinangor dukung terus lah pak ahamadinejad yang berani ngelawan arogansi amerika…. Kita juga harus sesemangat bahkan lebih dari beliau….. ayo ukhti n akhi SEMANGAT!! ALLAHUAKBAR!

    Komentar oleh ami — April 23, 2008 @ 12:30 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: