Blog Tausiyah275

Mei 15, 2006

Gus Dur Menggugat Dirinya Sendiri!!!

Filed under: HOT NEWS — Tausiyah 275 @ 4:55 am

Hari ini aku baca di koran Tempo, hal A7. Judulnya “Wahid Gugat Duta Masyarakat”. Aku cari di website koran Tempo, aCay menemukan headlinenya, sayangnya mesti register untuk melihat artikelnya ๐Ÿ˜‰

Tautan artikelnya ada di sini. Berikut kutipan artikelnya

Wahid Gugat Duta Masyarakat

Surabaya — Ketua Umum Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa versi Muktamar Semarang Abdurrahman Wahid akan menggugat koran Duta Masyarakat. Harian milik Choirul Anam, Ketua Umum PKB versi Muktamar Surabaya, ini dituduh menyebarkan berita fitnah mengenai Wahid dalam edisi 17 April 2006.

“Kami akan tuntut Duta sebesar Rp 100 miliar,” kata Ketua PKB versi Muktamar Surabaya Muhaimin Iskandar di Surabaya kemarin. Kutipan wawancara Wahid dan Jaringan Islam Liberal berbunyi: “Sebaliknya menurut saya. Kitab suci yang paling porno di dunia adalah Al-Quran, ha-ha-ha”, (tertawa terkekeh-kekeh). Kutipan ini kemudian disebarkan ke berbagai pesantren. adi mawardi

Terus terang, aku sempat terbahak-bahak meski kemudian mengernyitkan dahi. Hmm…nampaknya ini merupakan PLOT KONSPIRASI DARI JIL!!! Jangan lupa, JIL SUDAH MENGHAPUS DAN MENGGANTI ARTIKELNYA (silakan baca artikel ini), sehingga seolah-olah GD TIDAK PERNAH BERKATA SEPERTI ITU. Ya ya ya…taktik kalian (JIL) MUNGKIN HAMPIR BERHASIL…yakni menimbulkan perpecahan…membuat energi umat Islam habis hanya utk urusan printal printil seperti ini. ๐Ÿ˜ฆ

Nampaknya aku musti mengontak redaktur koran DM, untuk memberitahukan ada artikel ‘penyanggah’ sebagai ‘amunisi’ mereka jika kasus ini dibawa ke meja hijau. ๐Ÿ™‚

Oya, intinya, seperti judul artikel ini, sebenarnya GD menggugat dirinya sendiri!!! Lho, kok bisa? Yaa..silakan tarik benang merahnya sendiri ๐Ÿ™‚ Yg jelas, jika sampai dibawa ke pengadilan, GD MALAH AKAN MEMPERMALUKAN DIRINYA SENDIRI lho ๐Ÿ˜‰

Iklan

12 Komentar »

  1. Jangan sampe energi koh Fahmi juga habis untuk ngurusi urusan printal printil seperti ini.

    wah..terima kasih mas Aryo sudah mengingatkan saya ๐Ÿ™‚
    saya hanya ingin memberitahukan kepada khalayak, agar tidak ‘tertipu’ oleh gelar kiai/ulama yg disandang..tapi lihat juga realita/bukti yg ada ๐Ÿ™‚

    Kayaknya (seperti biasanya) hal ini adalah tren sesaat (bukan sesat) dari GD. Tapi kalo ga diwaspadai, bisa menjadi bumerang bagi GD khususnya, PKB dan umat Islam pada umumnya.

    nah..ini yg saya maksud, mas Aryo.. ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh Aryo Sanjaya — Mei 15, 2006 @ 5:38 am | Balas

  2. GUSDUR MALU KAMU MALU MALUUUU!!!!!!

    hus…mas Deden… jangan memperkeruh suasana ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh dedenf — Mei 15, 2006 @ 11:08 am | Balas

  3. Nah ini khan bahayanya. Terbukti sudah JIL Pengecut ini emang tukang buat fitnah…

    heheh…betul sekali mbak(?) Fidi ๐Ÿ™‚

    FYI: Untuk mengakses koran tempo, tidak perlu register, cuma matiin aja javascipt-nya.

    wah..terima kasih untuk infonya yg berharga ini ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰

    Komentar oleh fidi — Mei 15, 2006 @ 2:00 pm | Balas

  4. Sebagai seorang public figure, GD memang sering salah menempatkan diri dalam situasi tertentu. Ada kalanya statement “biasa” akan menjadi “luar biasa” ketika konteks dan substansinya berbeda. GD harus banyak belajar soal itu.

    betul sekali mas Nofie..
    sayangnya GD ‘seringkali’ tidak belajar ๐Ÿ˜ฆ

    Komentar oleh Nofie — Mei 17, 2006 @ 8:42 am | Balas

  5. GD emang top! lha wong aneh kayak gitu aja banyak banget yang tetap menganggap doi teladan yang baik. di kampungku GD kyai yang jadi panutan warga sejak jadul hingga mbrudul kayak sekarang.

    mestinya kita filter:
    yg baik, kita contoh….tapi yg ngawur, yaa..jangan diikuti ๐Ÿ™‚

    *JIL juga senengane nggawe rame*

    krisis percaya diri?? ๐Ÿ˜‰

    Komentar oleh Damar — Mei 18, 2006 @ 8:00 am | Balas

  6. maaf.. saya mau mengingatkan .. apa kalian tidak sadar bahwa hujatan yang anda lontarkan itu adalah merupakan masalah baru.. yang sedang anda buat.., INGAT !! masalah dan wacana dan isyu bisa semakin besar dan semakin buruk gara-gara ada komentar2 seperti yang anda lakukan.. anda sadar ITU.. atau .. apakah anda sudah tidak bisa berfikir lagi … karena ketutup oleh Sayton .. mari kita bersama jaga lisan.. jaga hati.. ingat fitnah itu lebih kejam..

    terima kasih, mas Zay ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh zay — Mei 23, 2006 @ 2:31 am | Balas

  7. ….udah sejak zaman dulu tokoh seorang Gus Dur paling saya benci, omongannya ceplas ceplos kyak orang gak beres, ngelantur, sok tau masalah pokoknya saya super hiper anti sekali. Saya anti bukan kemudian gak mempelajari seorang Gus Dur tapi selalu saya cermati semampu saya …. dan setelah sekian tahun ….Maha Besar Allah …… ternyata Gus Dur itu klo boleh saya ktakan ternyata orang super jauh … amat jauh di atas saya ……. hingga segala kta yg diucapkannya (yg selama ini saya anggap ceplas ceplos dll) ternyata bila dipahami (kdang saya bisa memahami setelah berhari2, berminggu2, ato sangat lama) dlm katanya terkandung makna yg sangat dlm dan sama sekali gak ngawur …. yg hingga saat ini memberikan saya pelajaran bahwa perlu pemikiran yg amat sangat dlm terhadap sesuatu yg ada … bahwa bungkus tak mencerminkan isi sama sekali …
    dan saat ini Gus Dur adalah orang yg teramat saya kagumi

    terima kasih untuk komentarnya mas Orang Biasa ๐Ÿ™‚
    aku hendak sorot ttg berhari-hari, berminggu-minggu atau sangat lama, bagaimana jika dalam rentang waktu tersebut sudah timbul banyak kerusakan akibat ucapan GD? ๐Ÿ˜‰

    Komentar oleh orang biasa — Mei 28, 2006 @ 2:43 am | Balas

  8. alhamdullilah ya allah terangkan lah hati kami.. terimakasih khususnya untuk ORANG BIASA.. akhirnya ada juga yang mau memahami secara mendalam tentang KH. ABDUL RAHMAN WAHID … betul sekali mas saya setuju.. dan sangat sangat setuju.. saya pengagum GUSDUR … mohon kepada saudara-saudaraku .. jaga lisan dan asumsi sebelum berkomentar tentang orang lain.. “janganlah kamu mengolok-olokan suatu kaum karena bisa jadi kaum yang di olok-olokan itu justru lebih baik di mata ALLOH” Alhamdullillah Allahuakbar.. allhamdullillah

    mari kita berdoa semoga ALLOH SWT membuka hati kita bersama…:)

    Komentar oleh muhammad faozy — Mei 30, 2006 @ 10:42 pm | Balas

  9. sedikit tambahan, secara pribadi saya tidak/belum bisa menangkap ucapan GD yang menyatakan “kitab suci teman2 islam” sebagai KITAB SUCI PALING PORNO, jika definisi porno itu adalah cerita erotis, maka saya kutip di โ€œkitab suci teman2 kristianiโ€ (maaf tiada maksud untuk menghina, tetapi ini hanya nukilan yang bisa diperiksa sendiri jika teman2 memiliki bibel dirumah)
    โ€œPusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung. Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang. Lehermu bagaikan menara gading, matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim; hidungmu seperti menara di gunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik. Kepalamu seperti bukit Karmel, rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya. Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi. Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya. Kataku: “Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel. Kata-katamu manis bagaikan anggur!” Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur! Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju.โ€ (kidung agung7:2-10)
    Tanpa bermaksud merendahkan, saya hanya ingin menyatakan bahwa kisah-kisah diatas menurut teman2 kristiani bukan menyatakan โ€œcabulnyaโ€ kitab suci mereka, tetapi ini menandakan bahwa betapa kitab sucinya berusaha menggambarkan hal itu dalam balutan kata-kata yang indah. Posting ini bukan untuk memojokan salah satu pihak, saya hanya meminta pembuktian dari GD mengenai pernyataan beliau, seandainya beliau hanya โ€œterpelesetโ€ lidah siapapun tentu akan maklum karena lidah tidak bertulang. Sebelumnya saya meminta maaf jika posting saya agak menyakitkan salah satu pihak, tujuan saya hanya untuk mencari kebenaran sesuai kemampuan saya.

    terima kasih atas informasi + komentarnya, mas Pencari Kebenaran ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh PeNCaRi KeBeNaRaN — Mei 31, 2006 @ 9:51 am | Balas

  10. Gus Dur itu sekarang mirip dengna Dadjal, yg suka menghasut sana-sini, gara2 omongannya umat Islam nyaris pecah, atau memang taktik Gus Dur tuk memecah umat Islam dgn omongannya, siapa tau emang Gus Dur itu emang Dadjal yg menyamar menjadi org alim tuk menghancurkan Islam

    mas Hendra…kita boleh tidak setuju dg pendapat seseorang, tapi SEBAIKNYA DIHINDARI menjelek2kan seseorang…cukup perbuatannya yg kita bidik, tidak perlu pribadinya ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh Hendra — Juni 16, 2006 @ 8:18 pm | Balas

  11. heh mas HENDRA,,,

    kenapa mas Gatal Getol?? ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh gatal getol — Juni 22, 2006 @ 11:24 am | Balas

  12. EMANG NYA…DAJJAL ITU APAAN SE…STIKER??????? YANG BISA YOU TEMPELKAN SEMAUNYA DAN SEENAKNYA SAMPEYAN????? KLO MASE SAKIT,,,MINUM OBAT DONK USTADZ!!!!!

    loh…mas Gatal Getol kok jadi sewot?? ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh gatal getol — Juni 22, 2006 @ 11:27 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: