Blog Tausiyah275

Mei 27, 2006

Pengusiran Gus Dur di Purwakarta + Pelurusan Berita

Filed under: HOT NEWS — Tausiyah 275 @ 5:11 pm

Beberapa hari lalu, aku baca artikel di koran tentang pertemuan GD dengan pemimpin2 organisasi Islam (FUI, MMI,dan Hizbut Tahrir) di Purwakarta. Dalam salah satu kesempatan, para pengurus organisasi Islam mengecam GD, mengenai ucapan GD bahwa Al Qur’an adalah kitab suci paling porno. Aku sendiri tidak menemukan artikel yg menuliskan kegiatan GD di pertemuan tersebut. Namun, aku menduga, dialog (jika boleh dikatakan demikian) masih berada di ‘jalur’ yg benar.

Hanya saja, mendadak ada kericuhan…karena didapati beberapa orang masuk dan melakukan kekacauan…kericuhan…dan berujung ke pengusiran GD dari gedung pertemuan. Pengusiran bahkan terus berlangsung hingga meminta GD keluar dari Purwakarta. Ditengarai, pelakunya adalah anggota FUI dan MMI. Banyak pihak menyesalkan kejadian tersebut.

Namun, beberapa hari kemudian MMI dan HT meminta maaf atas kejadian yg terjadi. Fuuhh…untunglah pihak2 yg terkait segera melakukan klarifikasi dan mendinginkan kepalanya. Bahkan ada yg meminta GD dan FPI berdamai. 🙂

***memang, jika masalah pribadi, tidak perlu lama2 ributnya…segera dinginkan kepala,berpikir tenang, dan saling memaafkan :)***

Oya…aku baru baca, bahwa sebenarnya terjadi pemelintiran berita mengenai kejadian di Purwakarta. Berikut adalah artikel yg menjelaskan/meluruskan.

Iklan

6 Komentar »

  1. Gus Dur belum bisa dikatakan sebagai negarawan besar, seharusnya kalo ngomong Bhinneka Tunggal Ika, pikirkan juga orang-orang yang memiliki pemahaman berbeda dengan dia. Sama-sama pengerah massa aja marahan 😀

    tepat sekali mas Jesie 🙂

    Komentar oleh jesie — Mei 29, 2006 @ 1:50 pm | Balas

  2. Sebenarnya semua itu tidak perlu terjadi, apabila pada pertemuan diPurwakarta semua yang hadir pada waktu itu tidak emosi terlebih dahulu.
    Jadi kalau ada ungkapan yang sekiranya “kurang tepat ” pada pertemuan itu ,nanti kan bisa di tanya kan pada acara tanya jawab.
    Dan Pembicara jangan sekali-kali menggunakan kalimat yang sekiranya dapat menimbulkan persepsi berlainan dari ungkapan yang dilontarkan.
    Jadi dari kejadian tsb dpt dijadikan pelajaran yang bearti bagi kita semua.
    Nanti 2xnya yang terkena imbasnya adalah orang 2x kecil ,Kita sudah susah janganlah ditambahi dengan persoalan yang sebenarnya tidak perlu terjadi.
    Perlu diingat KITA ADALAH MUSLIM yang harus mempererat persaudaraan .
    I LOVE ALLAH
    I LOVE ROSULLOH

    terima kasih komentarnya, mas Roy 🙂

    Komentar oleh mas Roy — Juni 2, 2006 @ 5:17 pm | Balas

  3. Tentang wawancara gus dur yang mengatakan Al Quran kitab suci paling porno di website JIL, kemudian di ubah/dihilangkan namun masih ada di blog seorang dosen ukdw, bisa dibaca di blog saya. : saeed-myworld.blogspot.com.
    Buat temen2 FPI dan MMI cuma satu pesan, pelajari bagaimana Nabi Muhammad membangun citra agama Islam dan syiar Islam melalui kemuliaan akhlaq.
    Buat Gus Dur, sedikitkan komentar, karena semakin banyak komentar, kami semakin dapat menyimpulkan di mana anda berdiri.
    Wassalam.

    Komentar oleh saidbasalim — Juni 11, 2006 @ 11:26 am | Balas

  4. yg punya blog ini org2 wahabi smuanya ya,,, kok gusdur melulu yg mereka caci?????? lah habib rizieq yg slalu brisik gak di komentari knp?
    padahal dia sering berisik di jalan dgn resiko menyulut kekerasan,,,,,harusnya dia yg di usir bkn gusdur………………..

    Komentar oleh nadya ambarwati — Juni 27, 2006 @ 3:13 pm | Balas

  5. Yang bener GD tidak diusir, tapi dia emang udah mo pulang duluan sebelum acara selesai. Jangan termakan berita di media massa.

    Rapatkan barisan!!
    Jgn mudah diadu domba, mundur lagi dong kayak jaman belanda???!!!

    Komentar oleh Fachrie — Juli 7, 2006 @ 9:42 am | Balas

  6. untuk masalah ketenangan dan kedewasaan dalam menerima perbedaan,masyarakat islam di indonesia masih sangat minim,terbukti kalau misalnya tidak menemukan titik pertemuan dalam diskusi maka akan dilakukan jalan yang bersifat radikal, oleh sebab itu masyakarat islam indonesia harus lebih banyak belajar dari berbagai kasus yang dapat menyebabkan pertempuran/pertikaian antar sesama umat islam, kalau dengan saudara sendiri saja tidak bisa rukun apalagi degan yang lain??????

    Komentar oleh Nur Habib El Mehboob — Oktober 30, 2007 @ 2:08 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: