Blog Tausiyah275

Agustus 25, 2006

Awas !!! Buku “Ensiklopedi Tematis Alquran” Menyesatkan

Filed under: HOT NEWS — Tausiyah 275 @ 1:14 pm

***sekedar informasi dari sebuah milis…aku sendiri belum sempat mencari buku ini…***

Saat ini telah beredar buku berjudul ‘Ensiklopedi Tematis Alquran’. Buku yang terdiri dari 6 jilid, berisi 1.100 halaman dengan 1.160 gambar berwarna serta kaligrafi itu diterbitkan oleh Penerbit Kharisma Ilmu Jakarta.

Ensiklopedi tersebut sangat menyesatkan karena berisi gambar-gambar yang tidak Islami. Dan yang aneh, di dalamnya ada propaganda terselubung mengenai agama Kristen. Pada jilid pertama ketika membahas masalah iman, tidak ada juntrungannya, terdapat ilustrasi penganut agama Kristen lengkap dengan salibnya.

Demikian pula di dua halaman berikutnya, dengan sub judul gerbang iman kembali bergambar orang Kristen sedang berdoa di gereja. Semua gambar tersebut jelas dan menyolok memamerkan simbol dan aktivitas orang Kristen. Sebuah ilustrasi yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi yang sedang dibahas.

Selain itu banyak gambar aneh bertebaran seperti setan yang digambarkan dengan wajah menyeramkan dan bertanduk di dalam api; laki-laki sedang meniup terompet menggambarkan malaikat Isrofil meniup sangkalala; pohon dengan dahan berbentuk kepala ular yang lidahnya menjulur menggambarkan pohon zaqqum dan sebagainya.

Ada lagi gambar wanita seksi yang tampak pusar dan dadanya menggambarkan wanita penghuni surga. Pada sub judul ‘melihat Allah di akhirat’ tergambar seorang lelaki dengan wajah mirip Yesus bersama dua wanita berjilbab.

Dan masih banyak lagi apabila dikaji gambar-gambar yang menyesatkan dan merusak akidah umat.

Padahal buku tersebut judulnya saja Ensiklopedi Alquran. Ditulis oleh Muhammad Kamil Hasan Al Mahami dengan edisi Indonesia diberikan kata pengantar oleh Ichwan Sam, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tidak cukup dengan itu, sederet nama besar menjadi pembaca ahli, di antaranya Prof KH Alie Yafie, Prof Dr H Moh Ardani, Prof Dr Nasaruddin Umar MA, Prof Dr H Ahmad Bachmid, Lc.

Modus operandi penjualan ensiklopedi tersebut banyak kepada kaum awam, terutama karyawan di perkantoran maupun di perumahan elite. Buku itu dijual dengan sistem cash maupun kredit. Hal ini tentu membahayakan akidah dan pemahaman Islam seseorang yang belum kuat imannya. Tidak menutup kemungkinan bisa mengarah pada unsur SARA atau penodaan atas agama.

Untuk itu, kami meminta pihak penerbit Kharisma Ilmu segera menarik ensiklopedi tersebut dari peredaran dan memperbaiki isi maupun gambar-gambar di dalamnya. Juga kepada umat Islam agar menahan diri tidak membeli ensiklopedi tersebut meskipun kelihatannya Islami dan penampilan yang menarik (lux). Kepada MUI yang telah terlanjur memberikan sambutan sebaiknya mengklarifikasi keikutsertaannya di dalam penerbitan buku tersebut, tak terkecuali para pembaca ahli yang meng-endorse buku tersebut. Semoga Allah memberikan rahmat kepada kita dengan melindungi akidah umat Islam dari rongrongan orang-orang yang tidak menyukainya. Wallahu a’lam.

Budi Handrianto Jl Puloayang Raya Blok OR-I
Kawasan Industri Pulogadung
Jakarta Timur, 13930

Iklan

12 Komentar »

  1. Harganya lumayan mahal, Rp. 1.598.000,-
    Nampaknya yang ‘diserang’ adalah kalangan atas.

    Tapi masih belum lihat bukunya, jadi no-comment dulu deh.

    Saya juga sebenarnya no comment, mas Aryo…artikel ini kebetulan saya dapat…barangkali berguna dan ada informasi lain yg mendukung 🙂

    Komentar oleh Aryo Sanjaya — Agustus 25, 2006 @ 7:37 pm | Balas

  2. Wah, mahal sekali. Sayang sekali kalau uang sebanyak itu malah merusak akidah… 😦

    Apa ada yang sudah lihat bukunya?
    Lagipula, bagaimana ceritanya buku seperti itu tidak ada yang protes? Mengapa sampai MUI membiarkan?

    mas Sosuke, musuh Islam akan menggunakan berbagai cara untuk merusak akidah. ‘Kemasan’ agama yg menarik dan mahal kadang ‘dibeli’ umat Islam, tanpa menyadari bahwa itu sebenarnya merusak akidah.

    Kita tunggu kabar berikutnya ya?

    Komentar oleh Sosuke Sagara — Agustus 25, 2006 @ 8:45 pm | Balas

  3. di koran republika hari ini 25/9/2006 ada tanggapan dari penerbit itu, silahkan dicari n di baca dulu.

    gw gak mau komen sebelum liat skrinsutnya dulu

    terima kasih atas informasinya mas Andriansah.:) saya akan segera cari dan baca…jika memungkinkan, saya akan posting di blog ini. 🙂

    Komentar oleh andriansah — Agustus 25, 2006 @ 10:22 pm | Balas

  4. mau dunks liat buku nya,tapi kok mahal banget ya:(,

    betul mbak Indah…saya sendiri ingin melihat+membacanya…tapi selain mahal sekali…saya juga belum temukan.

    Komentar oleh indah — Agustus 26, 2006 @ 11:35 am | Balas

  5. Buku apa tuhh….!!!
    pembayarannya saja udah salah dengan cara di “KREDIT”, salah satu bentuk “Riba” yang berlipat-lipat.
    di + isinya banyak gambar makhluk2 bernyawa.
    dari pada beli mending sumbangin aja tuh duit ke Pesantren, Mesjid, Anak Yatim, Kaum Duafa, atau orang2 yang kena musibah, Indonesia kan lagi terkenal dengan negeri 1001 musibah.
    kayaknya para Ulama kita dah bisa dibeli dengan “DUIT” nih.

    Komentar oleh chanks — September 25, 2006 @ 10:43 pm | Balas

  6. ga usah ngomong sara ah.. hargai pemikiran orang lain, jadikan tambahan pengalaman dan pembelajaran. jgn serta merta memvonis. semua sah2 saja asalkan kita tetap berteguh pada prinsip. ok?

    Komentar oleh isnr — Juni 20, 2007 @ 5:13 pm | Balas

  7. kalo mslh itu menrut qur’an biarkan aja,karna bila kita dapat petunjuk sesungguhnya petunjuk itu untuk diri kita sendiri dan bila sesat sungguh kesesatan itu untuk diri kita sendiri pula, dan kita tidak bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan.Allah saja membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan,kenapa kita manusia harus repot2 memeranginya,yang penting kita perangi saja kekafiran yang ada dalam diri kita,,dengan meneguhkan iman kita…di dalam diri kita saja terdapat banyak sekali kesalahan dan untuk merubah itu saja susahnya minta ampun,nah ini mau merangi orang lain,kan tambah repot..intiny asalkan kita pribadi tidak termasuk dalam ruang lingkup mereka…wassalam

    Komentar oleh fauzan azim — Agustus 28, 2007 @ 2:07 pm | Balas

  8. ini sih perusakan akidah yang sistematis.Korbannya mulai dari yang miskin sampe yang kaya….. waspadalah.

    Komentar oleh azhis — September 15, 2007 @ 9:04 pm | Balas

  9. Yang namanya perusakan akidah itu tanggung jawab semua muslim terutama yang mempunyai kekuasaan untuk memeranginya. Jangan cuma peduli sama pribadi sendiri, yang salah ya bilang salah yang benar ya bilang benar. Ingat yang diperangi kesalahannya bukan orangnya. Jadi muslim harus jelas…

    Komentar oleh zea — September 26, 2007 @ 11:34 am | Balas

  10. justru anda semua yg harus merubah pola pikirnya,saya punya bukunya tidak ada yg aneh dalam buku tsb. justru yg aneh adalah anda belum berbuat sudah menuduh sesat emangnya anda siapa?

    Komentar oleh andiputra — November 20, 2008 @ 4:48 pm | Balas

  11. Seperti juga buku dari Sheikh Ahmad Deedat yang melecehkan iman Kresten banyak terjual dimana-mana.Dan akhirnya dia lumpuh dan bisu….ini ceritanya;

    Peristiwa 6 April 1996 hari paskah di Australia, Ahmed Deedat membuat debat: Apakah Yesus itu Tuhan…?
    Karena mulutnya yang dipakai untuk menghujad Yesus pada saat itu dia tidak bisa mengeluarkan kata-kata,kaki dan tangannya lumpuh dan tidak bisa berbicara,dia bisu sampai akhir kematiannya.

    8 augustus 2005 Sheikh Ahmed Deedat mati dalam usia 78 tahun, kutukan dan azab Allaoh telah menimpa mereka yang menghujad ketuhanan Yesus.

    Komentar oleh Mr.Nunusaku — Januari 15, 2009 @ 2:02 pm | Balas

  12. Saya Nunusaku,mohon maaf yang sebesar2nya kepada seluruh umat Islam Diseluruh Dunia.
    Sebenarnya saya gembar gembor,menjelekkan Agama Islam Cuma pendapat sisi buruk & laknatnya saya.sungguh saya bersumpah,sebenarnya saya sangat mengagumi Islam,juga sangat meyakini kebenaran Agama Islam.
    Saya percaya seyakin2nya,Nabi Muhammad SAW,Adalah Manusia terbaik didunia,dan Agama Islam Adalah agama Yang saya yakini sampai saat ini.walau saya pake embel2 agama lain saat ini.
    Abaikan semua Perkataan buruk saya mengenai Agama Islam,karena saya yakin Islam Adalah Agama terbaik.
    Saya manusia yang bejad,laknat,semoga Allah SWT memberikan ampunannya pada Hamba.serta memberikan kekekalan Ayat2 Suci Al-Quran,serta Agama Islam Yang baik & kebenaran yang Hakiki.
    Hati Nurani Umat muslim,yang sebenarnya sangat meyakini Kebenaran ISLAM.
    Ini saya buat dengan sungguh2,bila suatu saat saya menyombongkan diri lagi & menghina Agama Islam jangan dipercaya & terkutuklah saya,karena kami yang menghina Agama Islam hanyalah Orang2 kafir yang iri atas kebesaran & kekuatan Agama ISLAM yang sangat kekal.
    Bila saya membuat tulisan/komentar lagi yang MENYANGKAL,tulisan komentar saya ini ABAIKAN itu hanya Provokasi Semata.
    Ingat saya hanya membuat suasana seru aja,biar banyak yang komentar.
    Tetapi Sejatinya Saya Sangat meyakini & mengagumi Agama ISLAM.
    ABAIKAN KOMENTAR SAYA YANG LAIN…
    ini yang sebenar2nya,dari hati nurani saya..
    Salam.

    Komentar oleh Mr.Nunusaku — Juli 31, 2009 @ 1:19 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: