Blog Tausiyah275

November 6, 2006

Lumpur Sidoarjo dan Cara-cara Tidak Masuk Akal

Filed under: Aqidah,HOT NEWS — Tausiyah 275 @ 10:10 am

Kemarin pagi, aku menonton acara berita di trans TV. Sebuah berita dari Sidoarjo menampilkan sekelompok orang (reporter menyatakan jumlahnya lebih kurang 50 orang) yg berkumpul di sisi sebuah lokasi lumpur panas. Kelompok orang tersebut BERPAKAIAN LAYAKNYA MUSLIM/MUSLIMAH.

Mereka berkumpul dan membentuk lingkaran di sebuah tenda, lalu melakukan ‘pengajian’. Selepas ‘pengajian’ mereka memandikan 2 ekor anak sapi, selanjutnya melemparkan kedua ekor anak sapi tersebut ke kolam lumpur. Asumsi mereka, dg melarung kedua ekor anak sapi tersebut, maka bencana lumpur Sidoarjo akan berakhir.

Masya ALLOH, aku hanya bisa istighfar dan menggeleng-gelengkan kepala melihat sikap mereka. Apa yg mereka lakukan, menurutku, sesungguhnya TIDAK MASUK AKAL. Seperti halnya tindakan yg pernah dilakukan oleh sekelompok paranormal (berjumlah lebih kurang 80 orang) yg berdiri di sepanjang kolam lumpur dan melakukan gerakan2 ‘aneh’ untuk menghentikan luapan lumpur.

Duh…nampaknya sebagian kaum ‘muslim’ di Indonesia sudah kehilangan akal sehatnya, hingga menggunakan cara2 yg tidak masuk akal dan TIDAK DIBENARKAN OLEH AGAMA, karena sudah MENDEKATI SYIRIK!!! 😦

artikel2 terkait:
jangan beri sesajen
paranormal kok dipercaya?
kesalahan2 yg menjurus ke arah syirik

Iklan

6 Komentar »

  1. sajen buat sayah mana mi?

    *nyiapin hd 80 giga*

    Komentar oleh Tk Kiridit — November 6, 2006 @ 1:22 pm | Balas

  2. Itulah kalo ajaran agama Islam yang masih dicampur dengan kebudayaan yg masih di’lestarikan’, padahal itu jelas-jelas ga sesuai dgn ajaran n pedoman Islam. Semakin terasa ya manfaatnya ilmu dan semakin terasa juga ada tanggung jawab sebagai muslim/muslimah utk “meluruskan” yang sesat..??

    Komentar oleh Beti — November 6, 2006 @ 1:52 pm | Balas

  3. itu perbuatan yang tidak berprikemanusiaan, anak sapi hidup di buang kelumpur panas, apa salahnya kalau disembelih dulu baru dilempar, kalau tidak mending sapinya diternakin aja buat bantu warga yang kena banjir lumpur

    Komentar oleh HENDRA — November 7, 2006 @ 7:26 am | Balas

  4. HEMMMM SAYANG BANGET SICH SAPINYA DIBUANG KELUMPUR MENDINGAN TU SAPI KASIH KEGW AJA DECH…BIAR GW MASAK TUK KASIH2 TETANGGA…HEHEHEHE

    Komentar oleh nitha — November 25, 2006 @ 8:44 pm | Balas

  5. itu syirik!!!!
    hal itu sydah keluar dari ajaran rasul dan al quran.
    tidak ada ayat yang menerangkan tentang sajen. itu hanya sia-sia saja dan sudah menjadi tradisi.
    kita hanya meminta kapada Allah melalui do’a dan dzikir.

    Komentar oleh wahyu dwi suryanto — November 28, 2006 @ 12:03 pm | Balas

  6. itu hal yg bagus, karena kalau dijalankan dgn sepenuh hati pasti berhasil…….apanya yg sirik???? jgn munakfik deh……4

    Komentar oleh henry — Desember 17, 2008 @ 10:30 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: