Blog Tausiyah275

November 11, 2006

Seorang Anak DILARANG MEMAKAI JILBAB…!!!

Filed under: Humor — Tausiyah 275 @ 11:11 am

Ada seorang teman saya, suatu hari terpanggil untuk memakai jilbab. Karena hatinya sudah tetap, dia pun pergilah ke toko muslim untuk membeli jilbab. Setelah membeli beberapa pakaian muslim lengkap bersama jilbab dengan berbagai model (maklum teman saya itu stylish sekali), dia pun pulang ke rumah dengan hati suka cita.

Sesampainya di rumah, dengan bangga dia mengenakan jilbabnya. Ketika dia ke luar dari kamarnya, bapak dan ibunya langsung menjerit. Mereka murka bukan main dan meminta agar anaknya segera melepaskan jilbabnya. Anak itu tentu merasa terpukul sekali… bayangkan : Ayah ibunya sendiri menentangnya untuk mengenakan jilbab.

Si anak mencoba berpegang teguh pada keputusannya akan tetapi ayah ibunya mengancam akan memutuskan hubungan orang- tua dan anak bila ia berkeras. Dia tidak akan diaku anak selamanya bila tetap mau menggunakan jilbab. Anak itu menggerung-gerung sejadi-jadinya. Dia merasa menjadi anak yang malang sekali nasibnya.

Tidak berputus asa, dia meminta guru tempatnya bersekolah untuk berbicara dengan orang tuanya. Apa lacur sang guru pun menolak.

Dia mencoba lagi berbicara dengan ustad dekat rumahnya untuk membujuk orang tuanya agar diizinkan memakai jilbab… hasilnya? Nol besar! Sang ustad juga menolak mentah-mentah. Belum pernah rasanya anak ini dirundung duka seperti itu. Dia merasa betul2 sendirian di dunia ini. Tak ada seorang pun yang mau mendukung keputusannya untuk memakai jilbab.

Akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan truf terakhir. Dia berkata pada orang tuanya,”Ayah dan ibu yang saya cintai. Saya tetap akan memakai jilbab ini. Kalau tidak diizinkan juga saya akan bunuh diri.”

Sejenak suasana menjadi hening. Ketegangan mencapai puncaknya dalam keluarga itu.

Akhirnya sambil menghela napas panjang, si ayah berkata dengan lirih,”Bambang! Nek wong wedok sak karepe ngono. Kowe lanang la’kok nganggo jilbab?”
*terjemahan: Bambang! Kalau anak perempuan ya terserah. Kamu (anak) laki2 kok pake jilbab?*

*halah…pada serius gini bacanya? hihihih…*

Iklan

25 Komentar »

  1. hiks….khas homok banged :p
    wakakakakakak…lucu tapinya

    Komentar oleh oón — November 11, 2006 @ 8:24 pm | Balas

  2. om fahmi, spertinya, judul tulisan ini terlalu menjerumuskan deh. Andai saja ada yang cuma baca judul tapi gak baca isinya. gawat kan?

    Komentar oleh iang — November 11, 2006 @ 11:45 pm | Balas

  3. OOOO …. ember ….
    kapusan aku …
    serius banget bacanya sih …

    Komentar oleh Ali — November 12, 2006 @ 2:52 pm | Balas

  4. Beh, makanya heran, topik serius kok kategorinya humor…

    Komentar oleh Sosuke Sagara — November 12, 2006 @ 6:02 pm | Balas

  5. Kalo memang ada ‘waria’ yg bener2 merasa n pengen bener2 berubah jadi perempuan, n dia pengen pake jilbab krn merasa wanita itu harus menutup auratnya, itu gimana ya ??

    Komentar oleh Beti — November 13, 2006 @ 8:15 am | Balas

  6. hmm….

    kayake dah pernah baca dech..
    kalo gag salah udah lama diposting di MyQuran

    tapi mbaca judulnya, semept ketipu jugag ;)) soale pake RSS, jadi g keliyatan komplit…

    Komentar oleh Chung — November 13, 2006 @ 12:34 pm | Balas

  7. halah sudah kuduga!!!

    apakah ini pengalaman pribadi masa kecil sang penulis??

    Komentar oleh sharivan — November 13, 2006 @ 11:27 pm | Balas

  8. Yah… betul, sekali kali melucu heheheh

    Komentar oleh ExeCute — November 16, 2006 @ 3:24 pm | Balas

  9. yus..

    Komentar oleh ying — November 17, 2006 @ 4:36 pm | Balas

  10. Udah tahu 😛 Ceritanya mudah ketebak 😛

    Komentar oleh herda — November 17, 2006 @ 8:01 pm | Balas

  11. ah… baru kali ini aku ketipu….!

    Komentar oleh khoer — November 21, 2006 @ 10:08 am | Balas

  12. Usil banget sih yang bikin tulisan!kirain cerita serius……………..eh gak taunya…………cape deh…..tp bagus sih 🙂

    Komentar oleh Faiza — November 21, 2006 @ 1:32 pm | Balas

  13. wis tau….
    g’ketipu, coz dah bisa ditebak….
    bukan cerita pribadi kan??

    Komentar oleh Lye — Desember 8, 2006 @ 2:16 pm | Balas

  14. lagi nyeritain pengalaman kecil ya pak?? he2

    Komentar oleh arrayyan — Desember 23, 2006 @ 11:16 pm | Balas

  15. luacu……….bgt ceritane kulo pikir iki masalah pribadi ya pak…,tapi mga aja bukan,aq serius bgt bacane tak taune jenengne BAMBANG hik…..hik…..

    Komentar oleh belgis — Februari 28, 2008 @ 10:48 am | Balas

  16. boleh juga tuh ceritanya, lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu tauuuuuuuuuuuuuuuuuu?

    Komentar oleh hatta — Maret 2, 2008 @ 11:04 pm | Balas

  17. sumpah..mel udh baca mpe serius
    eh..ternyata
    eh..ternyata
    dy laki-laki..
    waduh….waduh….

    Komentar oleh imel — April 1, 2008 @ 1:54 pm | Balas

  18. payah, kadong derius, bacanyaa
    tipuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    Komentar oleh dayat — April 11, 2008 @ 10:19 am | Balas

  19. Gini2 kalau bacanya dari awal2….
    uda serius serius dari awalnya…eh taunya….!!!zzz

    keren bo ceritanya….

    thank u

    Komentar oleh agus — Mei 12, 2008 @ 9:01 am | Balas

  20. ihhhhh…………….udah serius juga bacanya,,,,,,
    malah endingnya begitchu……..

    Komentar oleh icha — Mei 28, 2008 @ 12:06 pm | Balas

  21. lucu buanget d.

    Komentar oleh kadril — Agustus 4, 2008 @ 10:27 am | Balas

  22. wakakakakakakak gedubrak….

    Komentar oleh attayaya — Agustus 5, 2008 @ 10:28 am | Balas

  23. gubraakk…
    gw da srius2.. lg cari bahan to skripsi ttg sikap pk jilbab blabla..
    eh gw ketipu..
    tp gw jd ga pusing lg nech,.luuuccuuuu..bgtzz!!

    Komentar oleh pooh — September 21, 2008 @ 9:00 pm | Balas

  24. walahhhhhhh maz,,
    saya dah serius2 loch baca’y
    gw KETIPU……………UuuuuuuuUU

    Komentar oleh ian — Januari 12, 2009 @ 2:42 pm | Balas

  25. hahahhahaha.. 😀
    lucu banget….
    ketipi aku….

    Komentar oleh ekaisar — September 10, 2009 @ 8:53 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: