Blog Tausiyah275

Desember 5, 2006

Acara Ini Terabaikan, dan Lihat Hasilnya…!!

Filed under: HOT NEWS,Tarbiyah — Tausiyah 275 @ 10:16 am

Dalam artikel beberapa bulan yg lalu, aku ‘mengingatkan’ bahwa kita terlalu fokus ke masalah pornografi dan pornoaksi. Padahal, saat itu, aku melihat bahwa ada ‘ancaman’ lain yg tidak kalah bahayanya, yakni masalah sampah. Komentar yg muncul cukup beragam…dan ada juga komentar2 cukup pedas yg masuk. 😉

Well…terlepas dari komentar2 pedas yg masuk, aku hargai pendapat mereka semua. Namun, sekali lagi, aku ingatkan bahwa ancaman yg datang/melanda bangsa Indonesia tidak hanya pornografi, sementara (menurutku) kita (cenderung) terlalu fokus (dan menghabiskan energi) di kisaran pornografi. Akibatnya, BANYAK MASALAH LAIN YG TERABAIKAN…!!!

Dari sekian banyak masalah lain yg kita abaikan, aku hendak fokuskan dulu ke tayangan/media…agar ‘terkait’ dengan masalah pornografi.

Ternyata, kita mengabaikan tayangan YG PENUH DENGAN KEKERASAN…!!!

Baru2 ini kita dikejutkan dengan berita tewasnya seorang anak akibat tindakan kekerasan yg dilakukan teman2nya. Teman2 tersebut melakukan hal tersebut karena TERINSPIRASI TAYANGAN SMACK DOWN YG DITAYANGKAN LATIVI. Lebih ‘parahnya’ lagi, kejadian tersebut terjadi di masjid.

Dari kejadian ini, aku melihat ada 2 hal yg mesti kita cermati dan waspadai:
1. HENTIKAN tayangan kekerasan.
SEKALI LAGI, AKU TIDAK BERMAKSUD MELECEHKAN SAUDARA2KU YG MENENTANG AKSI PORNOGRAFI/PORNOAKSI. Aku hanya MEMPUNYAI SARAN, alangkah baiknya jika yg ditentang PORNO DAN KEKERASAN. Kedua hal tersebut (porno dan kekerasan) mempunyai efek jangka pendek dan jangka panjang yg berbahaya bagi generasi muda.

2. Pengurus masjid hendaknya lebih memperhatikan kondisi para jama’ah yg datang ke masjid.
Jika ada tindakan yg dinilai tidak wajar, seperti ‘perkelahian’ anak kecil, hendaknya dilerai. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah hal2 yg tidak diinginkan. Tentu saja, meski mungkin hal ini termasuk hal2 ‘remeh’, namun tidak ada salahnya pengurus masjid memperhatikan hal ini.

Demikian artikel ini dimuat…silakan jika ada komentar2 yg tidak sehaluan. 😉

Iklan

7 Komentar »

  1. Nggak salah juga sih kemaren ‘kita’ menghabiskan energi untuk fokus ke pornografi dan pornoaksi. Sebetulnya kalau kita ambil ‘benang merah’-nya, korban dari smackdown dan porno2 itu, ya anak-anak juga. Dari kasus smackdown, kita bisa melihat efek dari suatu acara. Kebayang juga kan gmana efek porno-porno itu kepada anak2…? 🙂

    Komentar oleh Donny — Desember 5, 2006 @ 3:47 pm | Balas

  2. setuju…

    Komentar oleh Jauhari — Desember 5, 2006 @ 4:22 pm | Balas

  3. Setuju! Hentikan Porno dan Kekerasan!

    Kalo mau porno, porno aja!

    Kalo mau kekerasan, kekerasan aja!

    Jangan dua-dua, apalagi digabung!

    Porno yang enak itu dengan kasih sayang!

    Komentar oleh enda — Desember 5, 2006 @ 5:38 pm | Balas

  4. huahahahah !!

    asli ngakak baca komentar jeng jenggot

    Komentar oleh achmadi — Desember 5, 2006 @ 9:04 pm | Balas

  5. KALO GAG KERAS YA ADEGAN PORNONYA GAG JADI DONG!!

    btw koh, kok yang dipersilakan itu hanya komentar yang gag sehaluan?

    Komentar oleh -peng — Desember 6, 2006 @ 5:47 am | Balas

  6. enda jipeng sejodoh 😀

    Yang harus di hentikan adalah sinetron sinetron itu

    Komentar oleh andriansah — Desember 6, 2006 @ 11:32 am | Balas

  7. […] ini mungkin masih terkait dengan tayangan smack down (baca: kekerasan) yang luput dari perhatian kita. Hanya saja, tidak terkait langsung karena penyajian dan objektifitasnya berbeda…namun aku […]

    Ping balik oleh Tayangan TV Yang (masih banyak) Tidak Mendidik « Blog Tausyiah275 — Desember 11, 2011 @ 1:34 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: