Blog Tausiyah275

Desember 9, 2006

Pak SBY, Anda Sudah Tidak Adil!!!

Filed under: HOT NEWS — Tausiyah 275 @ 12:00 pm

Keputusan Presiden SBY untuk melakukan ‘revisi’ terhadap undang-undang pernikahan perkawinan, bagiku, merupakan sebuah blunder (‘bermuka dua’ serta membingungkan) yg tidak semestinya tidak dilakukan oleh seorang pemimpin. Mengapa aku sebut blunder serta membingungkan?

1. Revisi tersebut sangat terkesan DIPAKSAKAN.
Pemaksaan yg aku maksud adalah revisi ini muncul sebagai imbas dari pernikahan kedua (poligami yg dilakukan) Aa Gym. Padahal, jika presiden hendak KONSISTEN (merujuk terhadap kasus poligami), revisi mestinya dilakukan sejak akhir 80an atau pertengahan 90-an, karena banyak tokoh yg beken di jamannya itu juga melakukan poligami. ๐Ÿ˜‰

Selain itu, pemaksaan bisa dilihat sebagai kekhawatiran ibu Ani, barangkali takut pak SBY berpoligami kali yee…?? ๐Ÿ˜‰

2. Revisi yg MEMBINGUNGKAN.
Poligami jelas2 DIHALALKAN/DIBOLEHKAN oleh Al Qur’an, meski dengan syarat yg TIDAK MUDAH. Sementara revisi undang-undang, jika aku amati sekilas (jadi harap maklum jika masih ada salah persepsi) cenderung MEMPERSULIT NAMUN TIDAK MEMBERI SOLUSI YG MENYELURUH.

3. Tindakan yg ‘BERMUKA DUA’.
Keputusan melakukan revisi, bagiku merupakan tindakan bermuka dua (dobel standar), karena hanya dalam hitungan 3 hari (jika aku merujuk dari berita yg beredar) aparat negara (terutama dibantu oleh staf menteri pemberdayaan perempuan) ‘berhasil memaksakan’ sebuah revisi uu. Sementara PORNOGRAFI, YG SUDAH DIUSUNG DAN DIAJUKAN SEJAK AWAL TAHUN…HINGGA HARI INI TIDAK ADA KEPUTUSAN YG JELAS.

Mungkin presiden SBY termasuk orang yg SULIT MEMBEDAKAN HALAL – HARAM. Padahal, aku sudah tulis di artikel “Ini Halal, Itu Haram, Jadi Anda Pilih Yang Mana?” bahwa batasan/perbedaan halal-haram yg terjadi di muka kita sudah sedemikian jelas, tapi mengapa presiden SBY malah ‘berkecenderungan’ memilih yg haram?

Sedikit menyimpang, presiden SBY sendiri sudah 6 bulan lebih TIDAK BISA MEMUTUSKAN KASUS LAPINDO. Namun untuk kasus poligami, cepet bener tindakannyeee….!! *gunakan logat Betawi untuk mengucapkannya* Mestinya anda buat dulu keputusan ttg Pornografi, Playboy, Lapindo, baru ngurus poligami. Lah ini, prioritasnya kok kebolak-bolak….not talking

Akhirnya aku termenung…yak…pak SBY, ternyata ANDA SEORANG PRESIDEN, BUKAN SEORANG PEMIMPIN. Tidak heran anda bersikap dan bertindak seperti ini, karena yg anda emban adalah tugas presiden, bukan tugas seorang pemimpin…shame on you

ps: insya ALLOH jika aku sudah baca dg lebih teliti mengenai revisi UU, aku bahas juga di sini…jika sempet ๐Ÿ˜‰

Iklan

12 Komentar »

  1. Bubar ……… bubarrrrr …… !!!!!!
    wah, ini ngeghibah sby ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh Paspampres — Desember 9, 2006 @ 1:45 pm | Balas

  2. Terhadap
    #1. Tidak ada tokoh sebeken aa Gym … Lagian SBY njabatnya baru aja ๐Ÿ˜› Taon 90-an belum jadi presiden :B
    #2. Bukannya mempersulit itu justru supaya rakyatnya gampang melewati syarat yang tidak mudah itu
    #3. Pornografi masih di DPR, kalau yang ini emang sudah ada produknya, tinggal di revisi nggak perlu ke dpr lagi
    #4. Kalo emang kebelet kepengen kawin lagi, mau syarat mendaki 7 gunung menyeberangi 7 samudra pasti dilewati … pejag gesang nderek opo iki rek ๐Ÿ˜›

    Komentar oleh MaIDeN — Desember 9, 2006 @ 5:44 pm | Balas

  3. Anda saya tangkap atas tuduhan PENGHINAAN kepada Presiden!!! *bangkitkan UU nya dari kubur*

    Positifnya adalah, melindungi kaum perempuan kalo2 tar suami2 mereka rame2 ikutan aa gym yg notabene disebut2 sbg panutan dan juga idola para ibu (urusan bisa adil ato ga urusan no 16). Begitu koh ๐Ÿ™‚

    Lagian jangan mengharapkan keadilan dari seorang manusia. there’s no justice in the world… and there never was nor never will be

    Komentar oleh Intel BIN — Desember 9, 2006 @ 7:50 pm | Balas

  4. pak sby nih ada warga bapak yg ngomongin bapak nih

    Komentar oleh geblek — Desember 9, 2006 @ 8:17 pm | Balas

  5. Bubarrrrrrrrrrr ………. bubarrrrrrrrrrr …….!!!!!!!

    Komentar oleh Paspampres yang lain — Desember 10, 2006 @ 2:15 pm | Balas

  6. SETUJUUUU. gue bukan fansnya mas Gym, tapi gue juga ngerasa janggal sama UU “anti poligami”. giliran ngurusin ‘anti pornografi’ aje lama banget. nah giliran yang “anti poligami” cepet banget ๐Ÿ˜›

    ayo dong sby. gue percaya sby sebenernya bisa adil. kita doain deh.

    Komentar oleh SETUJU — Desember 10, 2006 @ 11:45 pm | Balas

  7. I LOVE YOU SBY……..
    UU ttg poligami ga mungkin diterusin, lah wong yang ngesahin UU pelakunya juga kok…… ๐Ÿ˜›
    I LOVE YOU SBY……..

    Komentar oleh dee — Desember 11, 2006 @ 7:58 am | Balas

  8. Anda ditangkap!

    Komentar oleh Pulisi Republik Indonesia — Desember 11, 2006 @ 10:19 am | Balas

  9. Jika Pemerintah SBY tetap jalan terus, melarang poligami dan membiarkan perzinaan, maka akan terulang kisah di sebuah negara sekuler di Afrika, seperti yang diceritakan Syaikh Abdul Halim Mahmud. Dikisahkan, ada seorang tokoh Islam yang menikah untuk kedua kalinya (berpoligami) secara syah menurut aturan syar`i. Namun berhubung negeri itu melarang poligami secara tegas, maka pernikahan itu dilakukan tanpa melaporkan kepada pemerintah.

    Rupanya, intelejen sempat mencium adanya pernikahan itu dan setelah melakukan pengintaian intensif, dikepunglah rumah tokoh ini dan diseretlah dia ke pengadilan untuk dijatuhi hukuman seberat-beratnya. Melihat situasi yang timpang seperti ini, maka akal digunakan. Tokoh ini dengan kalem menjawab bahwa wanita yang ada di rumahnya itu bukan istrinya, tapi teman selingkuhannya. Agar tidak ketahuan istri pertamanya, maka mereka melakukannya diam-diam.

    Mendengar pengakuannya, kontan saat itu juga pihak pengadilan atas nama pemerintah meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kesalah-pahaman itu. Dan memulangkannya dengan baik-baik serta tidak lupa tetap meminta maaf atas insiden itu. Ingin seperti itu?

    Kutipan dari : http://hidayatullah.com/index.php?option=com_content&task=view&id=3946&Itemid=65

    Komentar oleh Musafir Laut — Desember 11, 2006 @ 4:53 pm | Balas

  10. beginilah pemahaman kita tentang syari’at poligami.Kadang karena politik dan keinginan nafsu manusia, syari’at(aturan) Allah dikalahkan.

    Komentar oleh ahmad — Desember 17, 2006 @ 5:38 am | Balas

  11. saya yakin pak SBY kalo ga cepet2 merevisi UU perkawinan,bakal dapat embargo dari Bu Presiden

    Komentar oleh rusdi — Desember 25, 2006 @ 4:32 pm | Balas

  12. […] RUU APP membutuhkan waktu yg sangat lama untuk disetujui…sedangkan Revisi RUU Pernikahan (terkait dg kasus poligami Aa Gym) cepat sekali […]

    Ping balik oleh Tayangan TV Yang (masih banyak) Tidak Mendidik « Blog Tausyiah275 — Desember 11, 2011 @ 1:34 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: