Blog Tausiyah275

Desember 29, 2006

Manfaat Sedekah

Filed under: Dari Inboxku,Fiqh,Hikmah,Lain-lain — Tausiyah 275 @ 4:02 pm

KEMATIAN BISA DIUNDUR
(Yusuf Mansur)

Kematian memang di tangan Allah. Maka ada satu hal yang bisa membuat kematian menjadi sesuatu yang bisa ditunda, yaitu kemauan bersedekah, kemauan berbagi dan peduli.

SUATU hari, Malaikat Kematian mendatangi Nabiyallah Ibrahim, dan bertanya, “Siapa anak muda yang tadi mendatangimu wahai Ibrahim?”

“Yang anak muda tadi maksudnya?” tanya Ibrahim. “Itu sahabat sekaligus muridku.”

“Ada apa dia datang menemuimu?”
“Dia menyampaikan bahwa dia akan melangsungkan pernikahannya besok pagi.”

“Wahai Ibrahim, sayang sekali, umur anak itu tidak akan sampai besok pagi.” Habis berkata seperti itu, Malaikat Kematian pergi meninggalkan Nabiyallah Ibrahim. Hampir saja Nabiyallah Ibrahim tergerak untuk rriemberitahu anak muda tersebut, untuk menyegerakan pernikahannya malam ini, dan memberitahu tentang kematian anak muda itu besok. Tapi langkahnya terhenti. Nabiyallah Ibrahim memilih kematian tetap menjadi rahasia Allah.

Esok paginya, Nabiyallah Ibrahim ternyata melihat dan menyaksikan bahwa anak muda tersebut tetap bisa melangsungkan pernikahannya.

Hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, dan tahun berganti tahun, Nabiyallah Ibrahim malah melihat anak muda ini panjang umurnya.

Hingga usia anak muda ini 70 tahun, Nabiyallah Ibrahim bertanya kepada Malaikat Kematian, apakah dia berbohong tempo hari sewaktu menyampaikan bahwa anak muda itu umurnya tidak akan sampai besok pagi? Malaikat Kematian menjawab bahwa dirinya memang akan mencabut nyawa anak muda tersebut, tapi Allah menahannya.

“Apa gerangan yang membuat Allah menahan tanganmu untuk tidak mencabut nyawa anak muda tersebut, dulu?”

“Wahai Ibrahim, di malam menjelang pernikahannya, anak muda tersebut menyedekahkan separuh dari kekayaannya. Dan ini yang membuat Allah memutuskan untuk memanjangkan umur anak muda tersebut, hingga engkau masih melihatnya hidup.”

Saudara-saudaraku, pembaca “Kajian WisataHati” dimanapun Anda berada, kematian memang di tangan Allah. justru itu, memajukan dan memundurkan kematian adalah hak Allah. Dan Allah memberitahu lewat kalam Rasul-Nya, Muhammad shalla `alaih bahwa sedekah itu bisa memanjangkan umur. jadi, bila disebut bahwa ada sesuatu yang bisa menunda kematian, itu adalah…sedekah.

Maka, tengoklah kanan-kiri Anda, lihat-lihatlah sekeliling Anda. Bila Anda menemukan ada satu-dua kesusahan tergelar. maka sesungguhnya Andalah yang butuh pertolongan. Karena siapa tahu kesusahan itu digelar Allah untuk memperpanjang umur Anda. Tinggal apakah Anda bersedia menolongnya atau tidak. Bila bersedia, maka kemungkinan besar memang Allah akan memanjangkan umur Anda.

Saudara-saudaraku sekalian, tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan ajalnya akan sampai. Dan, tidak seseorangpun yang mengetahui dalam kondisi apa ajalnya tiba. Maka mengeluarkan sedekah bukan saja akan memperpanjang umur, melainkan juga memungkinkan kita meninggal dalam keadaan baik. Bukankah sedekah akan mengundang cintanya Allah? Sedangkan kalau seseorang sudah dicintai oleh Allah, maka tidak ada masalahnya yang tidak diselesaikan, tidak ada keinginannya yang tidak dikabulkan, tidak ada dosanya yang tidak diampunkan, dan tidak ada nyawa yang dicabut dalam keadaan husnul khatimah.

Mudah-mudahan Allah berkenan memperpanjang umur, sehingga kita semua berkesempatan untuk mengejar ampunan Allah dan mengubah segala kelakuan kita, sambil mempersiapkan kematian datang.

Sampai ketemu di pembahasan berikutnya. Insya Allah, kita masih membahas “sedikit tentang menunda umur, tapi kaitannya dengan kesulitan-kesulitan hidup yang kita hadapi “.

Salam, Yusuf Mansur.
Salam Wisata Hati.

“Dan Dialah yang menidurkan kamu di malam hari dan Dia mengetahui apa yang kamu kerjakan di siang hari, kemudian Dia membangunkan kamu pada siang hari untuk disempurnakan umur yang telah ditentukan, kemudian kepada Allah-lah kamu kembali, lalu Dia memberitahukan kepadamu apa yang dahulu kamu kerjakan” (An-Nisaa: 78)

Iklan

76 Komentar »

  1. bismillah

    aduh, kok ga ada yang ngomentarin seh . . . sedekah itu benar-benar sumber rejeki. saya punya pengalaman mengamalkan sedekah. waktu itu, saya pulang dari mall. uang saya tinggal 20 ribu. padahal saya berencana setelah pelang dari mall itu saya akan pulang ke indramayu (karena saya ngekost di cirebon) mengambil uang 50 ribu untuk biaya hidup seminggu. waktu itu saya bertemu seorang ibu yang tidak mampu berjalan normal. beliau meminta uang pada saya. saya beri saja 5 ribu. jadi uang saya tinggal 15 ribu. itu pas untuk ongkos pulang. sesampainya di indramayu, ayah saya malah memberi uang 100 ribu. sebelum balik ke cirebon, saya disuruh ibu untuk mengantar kue ke rumah nenek. sesampainya di rumah nenek, saya diberi uang oleh nenek 50 ribu. katanya untuk ongkos pulang ke cirebon. setelah sampai di cirebon, aku membuka lemari di kamarku. membereskan pakaian. aku kaget, aku menemukan uang 10 ribu yang 2 hari yang lalu hilang. ternyata ada di selipan-selipan pakaian-pakaianku. alhamdulillah, ternyata dengan bersedekah 5 ribu, Allah mengganti dan melipat gandakannya.

    Komentar oleh ariefin — Januari 5, 2007 @ 8:22 pm | Balas

  2. Subhanallah…sungguh menyentuh hati dan menggugah rasa. Untuk sedekah,matematika Allah sungguh luar biasa baik rejki yang kita terima dan bagaimana Allah memberikannya pada kita sungguh dengan hal yang tak terduga.. Maka beruntunglah orang-orang yang shalat, beruntunglah orang -orang yang berzakat/bersedekah….

    Komentar oleh abdillah — Agustus 16, 2007 @ 2:36 pm | Balas

  3. yup, memang tidak terbayang n tidak dimasuk akal awalnya hitungan matematika ALloh itu tetapi memang benar22 terjadi, beruntunglah orang22 yg diberi kegerakan hati untuk bersedekah dan betapa sayangnya seseorang yg tidak bergerak hati n tidak percaya akan hitungan matematika sedekah dan tidak percaya akan manfaat sedekah.

    Komentar oleh rochma — September 6, 2007 @ 1:24 pm | Balas

  4. terimakasih untuk segala hikmah
    semoga Allah membalas kebaikan ustadz
    sungguh saya ingin lebih mengetahui kebesaran Allah melalui sedekah

    Komentar oleh gen — September 9, 2007 @ 4:49 pm | Balas

  5. Sedekah memang suatu yang sangat mengagumkan, dengan tingkatan yang sangat tinggi. Bahkan dalam Al-Baqarah 245 Allah menyatakan sedekah sebagai pinjaman kepada-Nya dan dengan hasil diluar investasi manapun sampai dengan 700 kali lipat (Al-Baqarah : 261). Jadi tunggu apa lagi ? berikan pinjaman kepada Allah karena Allah akan membalas dengan pelipatgandaan serta kebaikan yang banyak.

    Komentar oleh Bayu — Oktober 2, 2007 @ 7:53 am | Balas

  6. memang dahsyat kok…gue baca di buku Mukjizat Sedekah yang ditulis M. Thobroni…di situ banyak sekali kisah nyata lho…aku aja baca sampe terharu tuh…dahsyat pokoknya…

    Komentar oleh ihsan — Oktober 24, 2007 @ 9:56 am | Balas

  7. “Sungguh, Shodaqoh memiliki pengaruh yang ajaib untuk menolak berbagai macam bencana sekalipun pelakunya orang yang fajir (pendosa), zholim, atau bahkan orang kafir, karena Alloh akan menghilangkan berbagai macam bencana dengan perantaraan shodaqoh tersebut.”
    (Ibnul Qoyyim Al-Jauziyah)
    Taken from : Shodaqoh Memang Ajaib ~ Kholid Bin Sulaiman Ar-Rob’i
    Wacana Ilmiah Press-SOLO

    Komentar oleh Abu hafizh — Januari 2, 2008 @ 7:35 pm | Balas

  8. Subhanallah Wallahu-akbar, terimakasih atas segala hikmah yang dituliskan, semoga yang menulis dan mengamalkannya senantiasa mendapat rahmat dan rizki dari Allah swt, mohon doanya semoga saya juga mampu mengamalkannya, amiin.

    Komentar oleh Wendra — Januari 31, 2008 @ 10:42 am | Balas

  9. menambah khasanah rahasia sedekah bagi saya, mudah-mudahan saya dimudahakan Alloh untuk bisa bersedekah, amin

    Komentar oleh Her Budiarto — Februari 11, 2008 @ 1:22 pm | Balas

  10. assalammualaikum,
    mo nanya,klo memberi uang untuk keluarga sendiri yg sedang kesusahan apa juga disebut sedekah?
    terima kasih

    Komentar oleh oly nugroho — Maret 2, 2008 @ 2:39 pm | Balas

  11. saya juga pernah mengalami/mendapatkan kedasyatan dari sedekah,waktu acara taujih ust.Yusuf Mansur kami(seluruh yang hadir) disuruh sedekah berapapun,pada waktu itu uang saya pas-pasan, namun saya yakin bahwa Allah akan memberikan lebih, saya sedekahkan Rp 5000, dan subhanallah saya mendapatkan rezeki lebih dari saya mendapatkan uang Rp 250.000. benarlah bahwa bila kita mensedekahkan rezeki kita maka Allah akan membalas lebih (2xLipat)banyak.

    Komentar oleh nusaibah — Maret 26, 2008 @ 9:21 am | Balas

  12. Assalammualaikum.
    Pengalaman saya, suatu hari selesai sholat magrib di mesjid Darussalam, saya berjumpa dengan 2 orang anak korban tsunami. mereka tiba2 menjadi yatim karena kedua orang tuanya meninggal dunia akibat tsunami Aceh. Anak2 itu tersenyum dibalik duka wajahnya. mereka memanggil saya..kakak…kakak.. sungguh saya ingin menangis saat itu. Saya bertanya pada suami saya ‘punya duit berapa’? suami saya mengeluarkan dompet dan merogoh kantong mencari duit ‘yang ada cuma seribu’. saya punya 2000, dan 3000 adalah total duit kami yang tersisa sampai gaji bulan berikutnya. saat itu masih tgl 23. kami berikan duit 1000 pada 2 orang anak tersebut. Subhanallah, esok harinya, saya mendapat rezeki berlipat2, 700 ribu. subhanallah..Maha besar Allah

    Komentar oleh Meme — April 15, 2008 @ 6:16 pm | Balas

  13. ga ad komentar

    Komentar oleh ayat — April 19, 2008 @ 11:15 pm | Balas

  14. assalamualaikum.
    gimana caranya biar dapat istri yang soliha

    Komentar oleh ayat — April 19, 2008 @ 11:16 pm | Balas

  15. assalamualaikum.
    saya ingin bertanya tentang menjaga hati dari segala sesuatu yang diharamkan.
    terimakasuih

    Komentar oleh chairul — Mei 1, 2008 @ 8:59 am | Balas

  16. Distributor yang baik itu yang dapat mendistribusikan barangnya kepada yang membutuhkan. Agar Allah memilih kita sebagai Distributor semua NikmatNya, maka kitapun harus dapat mendistribusikan Nikmat Allah tersebut kepada yang lain.

    Komentar oleh Wahyu — Juni 28, 2008 @ 1:34 pm | Balas

  17. hati terenyuh.. hingga mata berkaca2
    teringat dosa2 yg telah q perbuat.
    teringat juga sedekah2 yg telah q lakukan..
    semoga 4JJI meridhoi taubatq n memudahkan segala urusanku..amien.

    Komentar oleh wisnuhadi — Agustus 14, 2008 @ 10:28 am | Balas

  18. Subhanallah … Sedekah adalah perintah Allah SWT, yang menjalankannya pasti mendapat pahala. Mari kita laksanakan, sedikit tapi rutin, dan lebih baik banyak, lagi rutin dan ikhlas. Pasti anda akan mendapat balasanya, bisa di dunia, bisa di akhirat, bisa di dunia dan akhirat, semoga kita mendapat dunia akhirat, amin. Pengalaman saya .. hampir setiap sedekah, maka dibalas oleh Allah pada hari itu juga, sering sekali ini saya alami. Ya Robbi,teguhkan hati untuk selalu bersedekah, jaga niat hamba untuk selalu ikhlas dalam beramal, amin

    Komentar oleh syadza — Agustus 15, 2008 @ 2:49 pm | Balas

  19. Sedekah is the best. Penambah risky dan menyehatkan jasmani dan rohany. Sedekah forever

    Komentar oleh Bentoyola — Oktober 16, 2008 @ 9:42 am | Balas

  20. Sumber Kebahagiaan

    Anda ingin bahagia setiap hari?
    Cobalah berikan beri sedekah kepada fakir miskin dan kaum dhuafa lainnya. Meskipun sedikit akan memberikan manfaat besar. Sebab dengan bersedekah bisa mendatangkan kebahagiaan, membuka pintu rezeki dan menolak bala.
    Bara…

    Lacak balik oleh Mimbar Jum'at — Oktober 27, 2008 @ 12:14 am | Balas

  21. Aku cuma bisa mengatakan: jangan takut susah karena sedekah.

    Thanks/Wahyu Yuke
    http://www.wahyunetbiz.co.cc

    Komentar oleh Wahyu Yuke — Oktober 27, 2008 @ 12:55 pm | Balas

  22. kebetulan saya bekerja untuk sebuah yayasan dan masjid, banyak donatur yang setiap tahun meningkatkan jumlah sedekahnya dan ada juga yang dalam keadaan apapun setiap hari jum’at mengeluarkan sedekahnya tergantung pendapatan dari bisnis yang dijalaninya, saya mendapat pelajaran banyak tentang sedekah dari orang lain disekitar saya

    Komentar oleh pai yusmar — November 3, 2008 @ 11:41 am | Balas

  23. Bolehkan sedekah dari hasil pinjaman…..????
    Bagaimanakan cara supaya terbebas dari hutang2…..????

    Komentar oleh adimo — November 6, 2008 @ 3:07 pm | Balas

  24. Luar biasa manfaat sedekah..

    Sedekah bisa memperpanjang umur, orang yang sedekah itu
    dijamin tidak akan hidup miskin dan masih banyak manfaat sedekah yang lain

    Komentar oleh hudaya — Januari 18, 2009 @ 4:42 pm | Balas

  25. Allahuakbar,InsyaALLAH saya sudah mempraktekkan SEDEKAH dan merasakan muzizat2 yg diberikan ALLAH,saya yakin tidak ada orang yang menjadi miskin krn sedekah,tapi banyak orang yang bangkrut gara2 pelit

    Komentar oleh putu s.r. — Januari 28, 2009 @ 11:46 am | Balas

  26. Assalamu ‘alaikum wr,wb
    Salam penuh berkah

    Terus terang saya penah merasakan bahwa Allah Swt membalas sedekah yang telah kita keluarkan dengan balsan yang berlipat ganda…….
    Saya kerja di suatu perusahaan Swasta…..
    dengan gaji yang saya dapat tidak sesuai dengan kebutuhan hidup yang saya jalani…
    tapi Alhamdulillah…….tahun demi tahun ssya jalani……rezeki adasaja dan entah darimana saja datangnya….yang jelas dari sumber yang halal…untuk menutupi kekurangan biaya hidup tersebut..
    Untuk itu jangan ragu untuk bersedekah…..

    Wassalam
    Muhammad Nurdin – Medan
    Akr_6675@yahoo.co.id
    HP.085297298517

    Komentar oleh Muhammad Nurdin — Februari 14, 2009 @ 4:41 pm | Balas

  27. Assalamu’alaikum wr.wb

    saya masih bingung..bagaimanakah sikap kita sebaiknya dengan pengemis yang terlihat muda dan sehat, apakah sebainya kita memberinya atau tidak?
    pernah saya baca disebuah buku tentang keajaiban sedekah, kalau tidak salah bunyinya”kalau kita memberi pengemis yang masih muda dan sehat berarti kita sama saja membiarkan orang itu tetap malas”
    sedangkan ada satu buku lagi mengenai sedekah bunyinya”kalau kita bersedekah tidak perlu milih-milih”

    terimakasih…kutunggu jawabannya

    Wassalamu’alaikum wr.wb

    Komentar oleh M.Soleh — Maret 16, 2009 @ 11:30 pm | Balas

  28. repost boleh gak mas?
    http://arjip.wordpress.com

    Komentar oleh arjip — April 16, 2009 @ 7:52 am | Balas

  29. Ayo mari sirami lingkungan sekitar kita dengan “BUDAYA SEDEKAH” semoga bumi Indonesia senantiasa mendapat siraman Rahmat dari Alloh SWT laksana hujan yang deras

    Komentar oleh danang — April 18, 2009 @ 11:51 am | Balas

  30. saya rutin nonton acaranya Yusuf Mansur di TPI setiap Selasa & Rabu Pagi, saya tanykan? mana lebih baik sedekah dengan uang atau sedekah dengan barang.

    Komentar oleh hamran — April 23, 2009 @ 11:57 am | Balas

  31. SEDEKAH KITA AKAN MEMBUKTIKAN HARAPAN-HARAPAN KITA, APA YANG KITA INGINKAN DARI SEDEKAH ITU MISAL REJEKI YANG MELIMPAH, KESEHATAN KELUARGA, KETENTRAMAN KELUARGA, DLL. MANAKALA KITA BISA MENJALANKAN SHOLAT 5 WAKTU SYUKUR-SUKUR BERJAMAAH, BACA ALQUR’AN DAN ARTINYA, PUASA SENIN KAMIS, SHOLAT TAHAJUT, SHOLAT SHUBUH BERJAMAAH, PASTI ALLAH AKAN MEMBALAS SEMUA HARAPAN KITA, DAN SEMUA YANG MENJALANKAN, REJAKI AKAN LANCAR, KESEHATAN AKAN MEMBAIK, DAN LAIN-LAIN. ITU SUDAH SAYA COBA DAN TERJADI. TAPI MANAKALA KITA JAUH DAN TIDAK MENGERJAKAN ITU. SEOLAH REJAKIKU SERET BUNDET. KEPALA MUMET BADAN PEGAL, MAU MARAH, SETAN DIMANA-MANA.MAUNYA MAKSIAT, NASIP SIAL TAK MAU HENTI. TAPI BILA KITA DEKAT DENGAN ALLAH SEOLAH SEMUA URUSAN MUDAH. SUDAH KU BUKTIKAN AYO TEMAN-TEMAN. PERBANYAKLAH MENUJU JALAH ALLAH

    Komentar oleh andy — Mei 12, 2009 @ 4:15 pm | Balas

  32. Salam kenal … Setelah baca banyak artikel dan mendengar dari beberapa ustazd & teman, setiap kali saya sedekah saya jadi mengharap sesuatu. sedekah 50ribu ingin dapat rezeki 50juta. setiap kali sedekah merasa mendapat pahala, hati senang tangan bisa di atas, merasa bangga. jika sedikit susah ingin sedekah dengan harapan ditolong Allah dengan diberikan dapat jalan keluar permasalahan dari jalan yg tak diduga-duga. apakah sikap & rasa ini salah? jika salah bagaimana menghilagkannya, apakah ini tanda saya tidak ikhlas bersedekah? apakah niat saya sudah salah? moga saya mendapatkan hidayah-NYA. Amin … Tapi saya menghimbau saudar-saudari semua untuk bersedekah. karena bgaimanapun ini adalah ajaran baginda Rasul SAW. Wassalam …

    Komentar oleh Sudirman — Juni 2, 2009 @ 1:21 am | Balas

  33. Salam kenal dari Sudirmanto M di Jambi. Sedekah 50ribu bagi saya cukup besar. Setelahnya, Allah memberikan kemudahan mendapatkan tempat usaha berupa sebuah ruko. saya yakin bukan kebetulan … sedekah lebih baik dari pada jajan berlebihan memuaskan keinginan. berapa banyak uang yg kita keluarkan sebernarnya tidak perlu. mending sedekah,manfaatnya dunia akhirat. berapa banyak benda yg kita beli yg hanya numpuk dirumah jadi sampah yg tidak kita butuh … lEBIH BAIK SEDEKAH …SMG ALLAH RIDHA … Amin.

    Komentar oleh Sudirman — Juni 2, 2009 @ 1:27 am | Balas

  34. Banyak manfaat nyata dari sedekah untuk dunia dan akhirat, tetapi kecintaan dunia membuat masih merasa sayang untuk bersedekah, mungkin karena iman yang dangkal! Apakah meminjamkan uang termasuk sedekah? Apakah setiap orang yang meminjam uang apapun keadaannya harus kita beri bila kita memang meliki uang untuk dipinjamkan?

    Komentar oleh Maya Aminah — Juni 4, 2009 @ 1:00 pm | Balas

  35. Semoga Allah selalu menuntun penulis yang memberi pencerahan batin kepada pembacanya…

    Komentar oleh ahmad sp — Juni 17, 2009 @ 10:58 am | Balas

  36. amin 3xx….

    Komentar oleh dwi iswantoro — Agustus 3, 2009 @ 9:45 pm | Balas

  37. Kalo mau sedekah kta gak usah itung2, bukankah Allah gak pernah hitung2 akan rahmat-Nya ama kita. Yang penting ikhlas. Insya Allah akan membalasnya. Walau gw bukan orang yang berkecukupan hidupnya, tapi kalo ada orang yang minta pertolongan mudah-mudahan saya bantu seikhlas saya, bukan karena riya’. Karena itulah investasi kita yang sebenarnya untuk hidup sesudah mati.Ayo budayakan bersedekah.

    Komentar oleh JANE — Agustus 25, 2009 @ 12:37 pm | Balas

  38. pengalaman saya begini,
    kebetulan saya seorang muslim yang acuh tak acuh, saya di awal bulan januari, sempat membaca artikel, tentang sedekah, dan saya lupa (akan dilipat gandakan rezekinya beberapa kali lipat dr nilai sedekahnya),

    nah karena saya bersifat acuh tak acuh, akhirnya saya mencoba membuktikannya, saya sengaja setor tiap bulan 300rb dari bulan januari sampai maret, ke mesjid,

    di mesjid uang saaya pilih digunakan untuk sekolah anak yatim, akhirnya sampai buloan maret saya sudah tidak menyumbang lagi, karena kelupaan,

    nah alhamdulillah ini saya kaget juga (saya mahasiswa di suatu perguruan tinggi swasta di jakarta) yang mana , ingin merancang masa depan supaya sukses dunia akhirat,

    nah lucunya, pada 2 bulan ini, saya menjalankan bisnis, kecil2an, gak nyangka, sekarang kalau saya flashback , hitungannya, uang saya berkembang sekitar 18jt -21 jt, (ukuran yg cukup banyak bagi saya mahasiswa yg belum dapat bekerja karena masih kuliah)

    akhirnya saya berfikir, di alquran, tertulis barang siapa bersedekah akan dilipat kan rezeki dan harta benda dsb, (saya kurang paham betul) yang jelas akan di lipatkan,
    nah logika saya pun berfikir kritis, kalau saya mau menginvestasikan uang saya ke saham , atau ke pasar modal, itu yang janji adalah manusia, bukan tuhan, nah sedangkan ini adalah janji tuhan akan melipat gandakan sedekahnya karena sebagai imbalan. (asal harus iklhas lho ya)

    nah saya sudah membuktikan dan sekarang saya sangat percaya akan hal itu,

    mari bersedekah
    wassalam

    Komentar oleh icaL — Agustus 27, 2009 @ 3:13 pm | Balas

  39. maka saya berfikir, kalau ingin rumah mewah ? kesehatan terjamin ? hidup tenang, mobil mewah ? dan berbagai rezeki ?
    gampang, sedekahkan uangnya ke mesjid, (jangan ke jalan2 raya pengemis) karena bagaimana juga , sudah ada wadah untuk menyalurkannya, yaitu mesjid, ataupun lembaga2 penyalur zakat, bahkan anda juga bisa menyalurkannya ke anak yatim di panti asuhan,

    kalau sedekahnya 1 jt, bisa balik 30- 100 jt lho, ingat harus ikhlas + itu akan balik dalam bentuk, kesehatan, keamanan, uang itu sendiri, ketenangan dan lainnya,
    aku sudah membuktikannya,
    bahkan pacar ku saja, ikutan sedekah , sekarang sudah diterima kerja dan bekerja di suatu perusahaan, itu lah balasan yg Allah berikan pada umatnya yg bersedekah,

    sekarang jujur, manusia sudah semakin pintar, kadang banyak yang tidak percaya, bahkan kalau di anjurkan bersedekah, dia tidak mau dan tidak percaya akan imbalan yang Allah berikan kepadanya, makanya banyak orang yang meletakkan uang 1M untuk main saham, atau yg lainnya,padahal dia tidak tahu, kalau tuhan sudah membalas kebajikan mahluknya, gak tanggung2 bos, langsung , dibalas beribu2 kali lipat,

    mari bersedekah

    Komentar oleh icaL — Agustus 27, 2009 @ 3:20 pm | Balas

  40. Belum dikatakan beriman, jika belum bersedekah, (memberi sebagian harta yang telah diberikan Allah kepada kita)
    Orang2 beriman yaitu orang yang percaya pada hal yang ghoib, mendirikan sholat dan memberikan sebagian harta yang telah diberikan Allah kepada kita albaqoraoh -3

    >Bersedkah dan bertaqwa itu memudahkan segala urusan kita
    Pelit akan mudah menemukan kesalahan

    Komentar oleh joni — Agustus 27, 2009 @ 4:10 pm | Balas

  41. Jangan takut, dengan sedekah semua urusan jadi mudah. ok

    Komentar oleh Udin — September 7, 2009 @ 10:03 am | Balas

  42. saya juga sering merasakan nikmatnya bersedekah rasanya nikmat skali mungkin karen asering bersesdekah selam a2 bulan terakhir rasanya saya berlimpah reskinya……… sedekah itu g buat kita miskin maahan tambah kaya………padahal saya g kaya…… semoga saya kaya….. amiiiin

    Komentar oleh adi — September 7, 2009 @ 10:26 am | Balas

  43. assalamu’alaikum…
    gimana ya dapetin suami sholeh…semoga sedkah juga bisa membuka rejeki jodoh yg baik , amin

    Komentar oleh heni — September 25, 2009 @ 4:10 pm | Balas

  44. Assalamualaikum, Silahkan para dermawan dan ahli sedekah yang Dirahmati Allah, kunjungi http://www.sedekahku.com. Kami berjuang untuk YATIM-PIATU-DHUAFA-ANAK TERLANTAR di Seluruh Indonesia. Kali ini kami fokus membantu mereka yg berada di daerah BENCANA GEMPA SUMATERA.. Mohon Dukungan.. ALLAHU AKBAR..

    Komentar oleh SEDEKAHKU.COM — Oktober 3, 2009 @ 12:00 pm | Balas

  45. Assalamualaikum, saat bulan puasa kemarin, sebelum sy gajian saya berniat sedekah utk pembengunan masjid di lingkungan dkat rmh sebesar 150rb, baru sj niat itu di ucapkan sy mendapatkan rejeki 150rb, akhirnya uang itu sy sedekahkan, beberapa hr kemudian sy dikasih uang THR oleh kakak sy sbesar 1.5juta…
    Allahu Akbar…..

    Komentar oleh farida — Oktober 6, 2009 @ 8:48 am | Balas

  46. Artikel dan komentar komentarnya menginspirasi untuk persisten bersedekah setiap harinya…mulai dari memberikan senyumas sampai memberikan hal-hal yang sifatnya materi.

    Salam Keajaiban Sedekah

    Komentar oleh Wiwit Prayitno — Oktober 24, 2009 @ 3:37 pm | Balas

  47. subhanallah … skr saya jd sadar bahwa sedekah itu indah … terimakasih untuk para commentator, khusunya penulis artikel …
    sekali lagi terimakasih …

    Komentar oleh Hari A. Rama — Februari 3, 2010 @ 11:07 am | Balas

  48. Hanya dengan sedekah anda bisa melihat dengan jelas kebesaran-kebesaran Allah di muka bumi ini….Allahuakbar

    Komentar oleh shaffayzza — April 8, 2010 @ 7:46 pm | Balas

  49. pada suatu hari istri ku mau malahrkan tapi aku tak punya uang…………..tetapi keluarga ku bercerita kepada ku bahwa bersedekah lah itu baik,lalu aku bersedekah ke panti asurah sebasar seratus ribu rupiah,beberapa saat kemudian ada seseorang pemuda dia bila kepada ku kalau istri kamu mau melahirkan dia yang tanggung semua biaya rumah sakit…..alhamdulilah.

    Komentar oleh hendra — April 23, 2010 @ 3:24 pm | Balas

  50. subhanallah begitu besar kekuasaan mu YAALLAH,begitu nyata dan tak pernah terpungkiri…

    Komentar oleh rendy — Mei 2, 2010 @ 2:49 am | Balas

  51. Shodaqoh adalah perbuatan yang universal karena agama apapun menyuruh pengikutnya melakukan itu. Sebagai seorang muslim sudah sepantasnya kita menganggarkan post shodaqoh dari penghasilan kita sebelum dikurangi pengeluaran lainnya. Shodaqoh adalah daya ungkit yang akan membantu kita lebih banyak harta dan lebih banyak saudara. Mau kaya? pastikan anda menganggarkan kebutuhan untuk shodaqoh. DIJAMIN. Kalau anda miskin setelah shodaqoh Lapor sama saya.

    Komentar oleh roi el ghifar — Juni 21, 2010 @ 8:28 pm | Balas

  52. ini pengalaman saya soal sedekah : saya punya teman penjaga masjid didekat rumah diakan pernah pinjam uang 300 ribu kesaya. udahlah lama sih utangnya ada berbulan2 belum dibayar, jadi suatu hari saya ikhlasin tu utang. terus berjalannya waktu saya dapat proyek dibandara SMBII sehingga saya dapat menikah.waktu itu saya memberikan untuk calon istri saya uang 30 juta . Alhamdulliah

    Komentar oleh RIKI — Agustus 4, 2010 @ 9:35 am | Balas

  53. dengan sedekah kita dapat menykini janji yang Allah berikan, semoga selalu istiqomah dalam bersedekah………..

    Komentar oleh suherni — Agustus 7, 2010 @ 11:55 am | Balas

  54. Dengan datangnya bulan suci Romadlon ini yang penuh Rahmat & Maghfiroh semua pahala dilipat-lipat-lipat gandakan. semoga kita bisa meningkatkan amal ibadah kita terutama shodaqoh

    Komentar oleh Gus Furqon — Agustus 20, 2010 @ 4:08 pm | Balas

  55. sedikit bagi pengalaman dengan sodara2 saya, pada saat orang tua saya sakit dan sudah di bawa ke rumah sakit tetapi setelah pulang dari RS SERTA berobat jalan bertambah parah, tidak bisa jalan, semua anggota badan tidak dapat digerakan (bukan karena obat atau salah urus dari RS tersebut)mungkin karena memang sudah tua sehingga kondisi fisik lemah. Kabar datang dari kampung bahwa bapak saya selalu melihat bayangan saya dan istri saya melintas didepan matanya. sodara di kampung sudah cemas termasuk saya. kemudian saya ingat kekuatan sedekah yang begitu hebat, dari uang yang saya punya 80 % saya sumbangkan ke panti asuhan anak yatim piatu di jkt. alhasil Alkhamdulillah setelah 2 hari bapak saya sembuh dari sakitnya dan bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa.

    Komentar oleh MUARI — Agustus 24, 2010 @ 5:14 pm | Balas

  56. mari kita berlomba2 perbanyak ber sedekah,apa lagi di bulan Ramadhan ini bulan penuh berkah

    Komentar oleh hari — Agustus 26, 2010 @ 10:45 am | Balas

  57. Saudara-saudaraku sekalian, tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan ajalnya akan sampai. Dan, tidak seseorangpun yang mengetahui dalam kondisi apa ajalnya tiba. Maka mengeluarkan sedekah bukan saja akan memperpanjang umur, melainkan juga memungkinkan kita meninggal dalam keadaan baik. Bukankah sedekah akan mengundang cintanya Allah? Sedangkan kalau seseorang sudah dicintai oleh Allah, maka tidak ada masalahnya yang tidak diselesaikan, tidak ada keinginannya yang tidak dikabulkan, tidak ada dosanya yang tidak diampunkan, dan tidak ada nyawa yang dicabut dalam keadaan husnul khatimah.

    Maaf maksudnya kata terakhir kynya salah,, bkn husnul khatimah

    Komentar oleh cute — Agustus 28, 2010 @ 4:04 am | Balas

  58. cerita cukup singkat

    Komentar oleh semut putih — Agustus 30, 2010 @ 8:37 am | Balas

  59. jika orang-orang mengetahui keajaiban dibalik sedekah pastilah mereka akan berlomba-lomba menyedekahkan hartanya
    di jalan allah.percayalah allah tidak akan mengingkari janjinya.

    Komentar oleh herawati — Agustus 31, 2010 @ 1:10 pm | Balas

  60. Alhamdulillah semenjak saya menjalani kehidupan ini dgn penuh sedekah,kehidupan saya berangsur lebih baik/barokallah,dikarenakan awalnya sedekah yg saya berikan disaat sedang sempit kebutuhan (sempat ragu krn saya juga membutuhkannya),klo sedang lapang itu biasa.jadi u/ para sdr ku janganlah merasa kita tidak pantas memberi sedekah,karena siapa pun bisa memberi sedekah walau hanya dgn tersenyum…

    Komentar oleh alfian — Oktober 25, 2010 @ 7:34 am | Balas

  61. assalamualaikum, semuanya, sedekah merupakan amalan yang mudah di ucapkan namun terkadang kita sulit untuk mengerjakannya,namun jika kita tahu manfaat sedekah maka kita ingin bersedekah setiap hari, khasiat sedekah akan di rasakan oleh pemberi sedekah, maka dari itu marilah kita bersedekah mulai saat ini

    Komentar oleh Hamba Allah — Oktober 26, 2010 @ 10:04 am | Balas

  62. Subhanallah semoga saudara2 koe yang belum sadar akan maanfaat dari pada sedekah semoga dibukakan hatinya untuk melaksanakan sedekah yang sungguh luar biasa maanfaatnya untuk pribadi dan kepentingan umatnya amin ya robalalamin

    Komentar oleh yuliminarno — Oktober 29, 2010 @ 8:44 am | Balas

  63. assalamualaikum…

    Komentar oleh hadilatif — Desember 1, 2010 @ 12:15 am | Balas

  64. assalamualaikum,,,
    nikmat sedekah sungguh sangat dirasakan,,,sebelumnya mohon maaf./ibu mertu saya,belum punya mesin cuci,pada sa’at itu,sering melihat kecapen bila sudah mencuci,akhirnya saya belikan mesin cuci seharga 1juta an.ibu sangat bersyukur..selang dua minggu,subhanawloh..Alloh menurunkan janjinya,alhamdullah saya mendafat kan rizki sebesar 12,juta.dibalik hikmah bersedekah saya sangat bersyukur menyembah allah dan kan terus bersujud kepadanya.amin (hadilatif upay)

    Komentar oleh hadilatif — Desember 1, 2010 @ 12:36 am | Balas

  65. Assalamu’alaikum.Mari kita ciptakan ladang amal kita untuk masa depan kita yang menjadi tujuan utama hidup manusia agar segera bersedekah.kalau sudah merasakan nikmatnya sedekah,dari nominal sesuai kemampuan kita.Alloh akan berikan kemudahan segala urusan kita.saking nikmatnya sedekah sampai2 andai kita punya uang yang lebih, kita akan menambah sedekah kita agar bisa memberikan manfaat untuk yang membutuhkana.aYO Mulai hari dari mulai diri kita,untuksegera bersedekah berapapun nominalnya yang penting IKHLAS!!!!!!!!!.Smg Alloh selau memberikan kemudahan segala urusan kita!!!

    Komentar oleh ilyas — Januari 8, 2011 @ 10:14 am | Balas

  66. SUBHANALLAH…ALLAHU AKBAR
    LOVE ALWAYS FOR 4JJI SWT AND RASULULLAH SAW

    Komentar oleh ibnu — Januari 13, 2011 @ 10:36 am | Balas

  67. Maha Besar Allah…..
    Segala Puji Bagi-Mu Ya Allah

    Komentar oleh gandhi — Februari 23, 2011 @ 2:45 pm | Balas

  68. tahun lalu saya diberi rizki 250 rb, lalu saya sedekahkan seluruhnya, tahun ini saya punya rizki 2jt 200 rb, Alhamdulillah 2 jtnya saya sedekahkan di pesantren. semoga Allah tahun depan berikan saya rizki lebih banyak lagi untuk digunakan dalam perjuangan agamanya

    Komentar oleh irfan idris — Maret 27, 2011 @ 11:57 pm | Balas

  69. Memang sungguh luar biasa hebat bersedekah, jadi ingat kurang lebih 4 tahun lalu, setelah pulang dari rumah pacar(sekarang mantan), saya bertemu dengan 2 orang, yg satu buta, yang satu ibu tua, di kantong celana masih ada uang sekitar 12.000, lalu saya sisihkan 5.000 untuk kedua orang tersebut, rencananya uang yang 12.000 akan saya gunakan untuk membeli bensin 10.000, dan 2.000 nya untuk beli rokok. manfaat yang saya rasakan adalah di tahun berikutnya, rejeki berangsur-angsur membaik, bahkan saya bisa mengkredit motor baru lagi(sekarang Alhamdulillah sudah lunas). memang Maha Besar Allah. Sekarang saya ingin rutin sedekah 1 bulan sekali, semoga membuka jalan untuk saya. Amin

    Komentar oleh Yoyon Syachromi — April 3, 2011 @ 11:59 am | Balas

  70. aslm…sebelumnya saya minta maaf klw komentar saya ini agk kurang berkenan tp hal ini buat kemaslahatan kita semua,insyaallah..mengenai cerita di atas,

    Komentar oleh firdiansyah — April 4, 2011 @ 12:49 pm | Balas

  71. subhanallah
    saya tadi dpet rejeki dari nenek saya 5 rb
    saya tadi niat kpada orang yang lagi memperbaiki jalan d daerah saya…
    saya kira orang tersebut sudah pulang dan saya kecewa

    ehh rupa nya stelah beberapa meter orang tersebut ada dan lagi memperbaiki jalan yang rusak

    tanpa basa-basi saya langsung ngasih uang 5 rb itu
    dan ketika saya kasih orang itu mengucapkan terima kasih

    di saat itu hati saya sangat lega dan senang sekali

    semoga orang itu mendapat sedekah yang lebih besar lagi

    dan alhamdulliah insya allah saya menjadi orang yang suka membantu

    amiiinnn,,,,, ya robbal ‘alamin

    Komentar oleh ricky fachry — April 26, 2011 @ 3:56 pm | Balas

  72. Subhanallah, janji Allah dari bersedekah tak pernah meleset. Belum lama ini, kakak sy meminta uang kepada saya 20rb. Pdahal wkt itu blum ada pembeli yg m’beli pulsa, krna sy penjual pulsa. Tpi Subhahanallah, Allah menggantinya dgn 5rts rbu, di hri itu juga melalui tangan ayah saya. Jadi jgn ragu untuk bersedekah.

    Komentar oleh Nur Aini — April 27, 2011 @ 5:00 am | Balas

  73. Beruntunglah bagi anda yang sangat suka bersedekah, tetapi berhati-hatilah, jika anda bersedekah dalam bentuk uang, benda atau materi lain pastikan semuanya bersih dan halal, bukan hasil melakukan kejahatan (mencuri, korupsi, menipu dsb yang merugikan pihak lain), karena semua itu menjadi sia-sia selain menumpuk dosa dan menambah pedih siksa duania maupun akhirat.

    Komentar oleh Budis — Mei 12, 2011 @ 1:28 pm | Balas

  74. kisah yang bisa menjadi “tauladan” bagi umat muslim sejati 🙂

    Komentar oleh jamal arifansyah — Juni 3, 2011 @ 9:22 pm | Balas

  75. […] terkait: – manfaat sedekah – belum haji sudah […]

    Ping balik oleh Sedekah Dikembalikan Kontan Berlipat « Blog Tausiyah275 — November 23, 2012 @ 6:43 pm | Balas

  76. […] Untuk menghilangkan cinta dunia dan takut mati, tentu ada caranya. Perbanyak ibadah, pelajari agama dengan baik, dekatkan diri (dan banyak bergaul) dengan orang2 berilmu (agama), berikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk orang lain, dan yang terlebih penting..PERBANYAK DAN BIASAKAN SEDEKAH DAN INFAQ! Yakinlah bahwa sedekah itu bermanfaat! […]

    Ping balik oleh Sedekah dan Infaq itu Murah, Tapi Berat « Blog Tausiyah275 — Desember 24, 2012 @ 12:36 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: