Blog Tausiyah275

Mei 25, 2007

Islam Sejati – Salah Satu Sempalan Islam (Islam Sesat) di Indonesia

Filed under: Aqidah,HOT NEWS,Seri Kesalahan2 — Tausiyah 275 @ 2:42 pm

Beberapa waktu yg lalu, aku sempat membahas mengenai aliran sesat (juga nabi2 palsunya) di Indonesia. Nah, Rabu malam kemarin, aku sempat menyaksikan langsung, di metro tv, tayangan Metro Realitas yg menyajikan Islam Sejati. Aliran islam ini ditengarai sebagai aliran sesat, karena banyak ajarannya yg tidak sesuai.

Sebenarnya aliran ini sudah pernah aku baca sebelumnya, namun hanya sepotong-sepotong informasi yg aku dapatkan. Dari tayangan Metro Realitas, aku dapatkan potongan informasi pelengkap lainnya.

Pada tayangan tersebut, disebutkan bahwa kesesatan islam sejati itu dikarenakan:
1. Sholat menghadap 4 arah mata angin, yakni utara, barat, timur dan selatan. Salah satu ‘pembelaan’ pengikut islam sejati adalah di Islam sholat seperti ini (menghadap ke 4 arah mata angin) dikenal sebagai SHOLAT MENCARI REJEKI. Dari berbagai referensi, aku tidak temukan satupun contoh dari ulama apalagi hadits dan sunnah Rasululloh SAW tentang sholat mencari rejeki dg cara menghadap 4 arah mata angin.

2. Sholatnya dilakukan 3 waktu (3 kali) dalam sehari. Aku tidak dapatkan informasi yg lebih lengkap tentang waktu pelaksanaan sholat versi islam sejati ini. Padahal sudah jelas, Islam (melalui Rasululloh SAW) sudah mengajarkan bahwa sholat dilakukan 5 waktu.

3. Keyakinan bahwa bulan 6 (Juni) 2007 akan terjadi kiamat. Tidak diketahui secara pasti tanggal terjadinya. Islam sendiri sudah mengajarkan bahwa KIAMAT TIDAK DIKETAHUI KAPAN DATANGNYA.

Dari tayangan tersebut, didapatkan juga informasi mengenai sholat 4 arah mata angin ini. Pada hari Minggu menghadap Timur, Senin menghadap Selatan, Selasa menghadap Barat, Rabu menghadap Utara, Kamis menghadap Timur, Jum’at menghadap Selatan, dan Sabtu menghadap Barat.

Tokoh islam sejati ada 2 orang, yakni Ahyari dan Heri (bin Nacim? tidak terlalu jelas). Yg bisa diwawancarai adalah Ahyari, namun seperti biasa, dia berkelit dengan menyatakan ini itu. Sedangkan Heri tidak diketahui keberadaannya, setelah sempat ditangkap dan diperiksa kejaksaan daerah Lebak (Banten).

Ternyata sempalan2 Islam (baca: Islam yg sesat) masih bisa tumbuh subur di Indonesia. Aku sendiri punya teori sendiri mengenai penyebabnya…nanti aku akan bahas, sekarang masih dalam mengumpulkan referensi dan diskusi dengan orang2 yg cukup relevan.

7 Komentar »

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.
    cari referensi lebih lengkap tentang ISLAM SEJATI mulai dari sejarah berdirinya,dsb. jadi kita tahu dimana letak kesalahan dan kesesatannya

    Komentar oleh mutsaqqoful fikri — Juni 21, 2008 @ 12:28 pm | Balas

  2. mnrut saya ISLAM SEJATI adalah orang yang mampu berfikir dan berbuat dengan HATI

    Komentar oleh markablux — Februari 20, 2009 @ 9:05 am | Balas

  3. aliran sesat? dalam islam itu ga ada aliran sesat. sebab islam itu cuma satu tidak majemuk. yg tidak tidak sesuai qur’an sunnah ya bukan islam …. moso ada islam gado2 toh? separo islam separo jahilillayh … he he. jgn terjebak dgn jargon setan untuk menyesatkan manusia. islam itu tak saling tuding. emang infotainment apa? he he. islam itu py aturan yg jelas (silahkan baca qur’an). islam tuh py mekanisme, kaidah dan methoda tersendiri untuk mengawal kemurniannya. Tangan Allah SWT beserta pasukannya bekerja tanpa henti, tinggal bertanya ….. adakah kita mau terlempar dari pusaran islam hanya dengan terpancing hiruk pikuk kesesatan yang di hembuskan setan? uhhh rugi ..! jangan konyol ah … mendingan kita perdalam ilmu kita, perhalus akhlak kita, bersihkan hati, pertajam bathin anda. islam nih butuh perjuangan, butuh ilmu dan kerja keras. Allah SWT sedang menatap kita. menunggu apa yg akan kita kerjakan untuk diri kita dengan memakai islam. yah gunakan islam utk diri kita. khan pgn selamat. makmurkan bumi ini dengan islam. bangun sistem di dunia ini memakai islam. membela pekerjaan ini adalah jihad namanya. ya … jgn ngomong jihad kalo membangun system islam aza ga pernah! sekali lagi jangan konyol. jgn pernah bilang sesat selain kepada manusia yg hidup tak mau menggunakan hukum dan aturan qur’an dan sunnah baik di lingkungan pribadi, keluarga maupun negeri. silahkan anda teliti … mengapa salman al-farizi hijrah menemui rasul? mengapa ada hijrah ke madinah? mengapa orang2 bersama rasul rela meninggalkan keluarga dan kampung halaman? selamat menuntut ilmu.

    Komentar oleh tsunan — Oktober 26, 2009 @ 7:19 am | Balas

  4. Waduh, tetangga gue menganu islam sejati nh . . kalo ad sy minta fotonya wktu sholat.sy jg lg ngumpulin bahan referensi, memberantas aliran sesat di indonesia (khususnya kalimantan) . . . tolong y

    Komentar oleh Fa'iz — November 16, 2009 @ 7:58 am | Balas

  5. baik aliran islam manapun pd dasarnya tujuan sama menyembah kpd Allah & dwajibkan u brbuat bermanfaat kpd sesama. Kita sendiri y terkadang mbuat perbedaan…jd mohon jgn semuanya dibuat meruncing..KITA semua saudara entah itu apapun agamanya..Aq setuju,sampian belum dalam mengaji tentang islam sejati aliran yang lainnya.

    Komentar oleh putut — Agustus 10, 2010 @ 11:53 am | Balas

  6. Assalamualaikum wr.wb.
    Mengapa banyak islam sesat?
    Saya melihat dari sudut pandang bagaimana mereka menafsirkan Al-Quran, banyak yang salah kaprah dalam ilmu tafsir, kalau saya pribadi memang belum memahami betul tentang tafsir Al-Quran sebagai pedoman masyarakat muslim..namun saya berusaha untuk menjadi insan yang baik dan melaksanakan amalan yang baik pula, saya biasanya akan merujuk kepada tafsir Al-Quran yang dikemukakan oleh Dr. M Quraish Shihab, Beliau menafsirkan Al-Quran dengan kedamaian, beliau ingin menegaskan bahwa Islam adalah agama yang mudah dan damai..jika ada yang ingin menanyakan tentang islam lebih dalam, tidak ada salahnya menanyakan kepada beliau di berbagai kesempatan..semoga dapat membantu.

    Komentar oleh Niat_hati — Agustus 31, 2010 @ 9:49 pm | Balas

  7. Kesesatan dalam Islam apabila tidak sesuai dengan Quran dan Hadits, sedangkan ajaran islam sejati salat 3 waktu dalam sehari (dzuhur, maghrib, subuh), tanpa wudu, dan melarang salat Jumat, apakah tidak sesat

    Komentar oleh fathur — Desember 23, 2014 @ 11:00 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: