Blog Tausiyah275

Juli 19, 2007

HENTIKAN Politisasi Haji!!

Filed under: HOT NEWS,Seri Kesalahan2 — Tausiyah 275 @ 11:51 am

Beberapa hari lalu, Menteri Agama mengeluarkan pernyataan yang sangat MENGEJUTKAN jika tidak disebut MEMBINGUNGKAN. Pernyataan tersebut adalah MEMBOIKOT PENGIRIMAN JAMA’AH HAJI KE SAUDI ARABIA diakibatkan pemerintah Arab Saudi berencana melarang pesawat-pesawat terbang Indonesia. Yang pernah aku baca (sayangnya aku lupa sumbernya), larangan ini terkait keselamatan dan keamanan pesawat2 dari Indonesia yg dirasa sangat minim (jika tidak ingin disebut TIDAK ADA).

Pelarangan pesawat2 terbang dari Indonesia juga sudah dilakukan oleh komite dari Eropa Bersatu beberapa hari lalu. Namun, setelah dilakukan pendekatan dan inspeksi dari ketua penerbangan tim EU, nampaknya didapat hasil bahwa tim penerbangan dari EU terlalu dini mengambil kesimpulan.

Herannya, untuk masalah ini (dg pemerintah Arab Saudi), pemerintah Indonesia seperti tidak berpikir panjang. Menag bukannya berdiskusi dg pemerintah Arab Saudi, tapi secara sepihak mengeluarkan pernyataan boikot haji!! Yang lebih ‘parahnya’, hal ini didukung oleh beberapa tokoh Islam lainnya.

Melalui artikel ini, aku mengharapkan agar MENTERI AGAMA MENGHENTIKAN TINDAKAN BOIKOTNYA. HENTIKAN POLITISASI IBADAH HAJI!

Pak Menteri, apa anda tidak terpikir apa resiko dari tindakan anda itu?
1. Anda melarang kaum muslim untuk naik haji karena masalah penerbangan. Padahal masalah penerbangan mestinya bisa diselesaikan baik-baik.
2. Anda tidak bisa memilah dan memisahkan antara politik dan agama. Politik boleh konfrontasi, tapi ibadah (agama) yg merupakan tuntunan dari Rasululloh SAW mesti jalan terus.
3. Jika memang penerbangan dilarang, tugas anda adalah memikirkan cara alternatif, bukannya malah mengeluarkan pernyataan seperti ini, malah memperkeruh suasana.
4. Jabatan menteri itu efeknya besar. Tindakan dukungan dari tokoh2 Islam lainnya (di sini dan di sini) menunjukkan anda jangan asal bunyi atau asal boikot begitu saja. Untung saja masih ada yg berani menolak.
5. Adapun alasan bahwa pemerintah Arab Saudi tidak memperlakukan jama’ah haji Indonesia dg baik, itu justru mesti anda bahas baik, bukan main boikot begitu saja.

Oya pak, lebih baik pak menteri cek masalah catering saja, jangan sampai kejadian tahun kemarin terulang lagi. Naik haji kok kelaparan, piye toh?

Duh, pemerintah Indonesia memang aneh-aneh saja…
*geleng2 kepala*
terima kasih untuk mas Naif

3 Komentar »

  1. hee?? kok bisaaaa…..

    Komentar oleh -tikabanget- — Juli 19, 2007 @ 5:16 pm | Balas

  2. Sama Arab berani, tapi sama Eropa dan Amerika takut…

    Komentar oleh ahmad simanjuntak — Juli 21, 2007 @ 5:39 pm | Balas

  3. Kita semua menjadikan Haji sebagai komoditas! Mencari keuntungan yang terbanyak, dan memahalkan rukun islam yang ke 5, agar saudara2x kita tidak mampu untuk menunaikan ibadah Haji…
    Terlihat betul dimana, mentri agama kita…menjadikan Haji sebagai komoditas untuk mengancam Negara Saudi Arabia agar Garuda bisa terbang? Tapi tidak melihat bagaimana Ummat Islam yang ingin menunaikan ibadah Haji, akan diterlantarkan oleh negara? Subhanallah! Pak Mentri lebih baik jadi Mantri!

    Komentar oleh Ade Rachmat — Juli 25, 2007 @ 8:02 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: