Blog Tausiyah275

Juli 21, 2007

Bacaan Di Akhir Pekan – 75 Ribu Menjadi 7,5 Juta

Filed under: Hikmah — Tausiyah 275 @ 1:08 pm

Kita mungkin sudah sering mendengar cerita/pengalaman orang lain mengenai manfaat sedekah. Salah satunya adalah janji ALLOH SWT yang akan membalas hingga 100x lipat (dan masih bisa lebih besar lagi) untuk sedekah yang dilakukan. Cerita di bawah ini bisa menjadi salah satu bukti ALLOH SWT tidak pernah ingkar janji.

Pak Irham, demikian tokoh kita kali ini. Bersama istrinya, ibu Ati, mereka berdua bekerja sebagai staf IT (Information Technology). Setelah beberapa lama bekerja, mereka berhasil mempunyai sebuah laptop yang bisa mereka gunakan sebagai sarana hiburan di rumah.

Selang waktu, mereka berencana memasang koneksi internet murah meriah di rumah mereka. Persoalan mulai timbul ketika mereka berpikir bahwa mereka mulai membutuhkan komputer baru, karena jika laptop yang ada sekarang akan digunakan untuk terhubung ke internet, sementara ada salah satu pihak yang ingin bekerja, maka jelas tidak mungkin laptop dimatikan.

Pikiran ini terus menghantui benak suami istri ini. Hingga pada saat pemasangan alat untuk koneksi internet, mereka memberikan uang lelah (tips) kepada petugas pemasang. Selain sebagai rasa terima kasih atas layanan yang telah diberikan si petugas (yg sedemikian baik dan ramah), mereka juga berniat menyumbang/sedekah, karena mereka berdua tahu bahwa gaji seorang petugas seperti, katakanlah mas Edo, tidaklah besar.

Ternyata sedekah yang mereka lakukan, langsung dibayar kontan oleh ALLOH SWT. Tidak sampai seminggu setelah mereka ‘bersedekah’ kepada mas Edo, pak Irham mendapat sebuah laptop dari kantornya bekerja. Bukan laptop baru, serta tidak bisa dimiliki (masih milik kantor alias inventori kantor), namun jika menilik harga laptop tersebut, sebesar Rp 7,5 juta di pasaran, MASYA ALLOH….TEPAT 100X LIPAT DARI SEDEKAH yang pak Irham dan ibu Ati berikan kepada mas Edo.

Ucapan terima kasih kepada ALLOH SWT dan keyakinan (yang kian tebal) akan janji ALLOH SWT membuat pasangan suami istri ini lebih giat untuk bersedekah dan membantu orang lain.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita masih ragu-ragu dengan janji ALLOH SWT? Atau malah kita sudah sering menjadi saksi dari janji ALLOH SWT?

Mari…mari…kita perbanyak sedekah dan membantu orang lain, terutama orang-orang yang tidak seberuntung kita. Insya ALLOH, jika kita niatkan IKHLAS, maka balasan yg berlipat ganda akan diberikan, tidak saja di akhirat, bahkan di dunia pun akan dibayar kontan.

11 Komentar »

  1. bagus juga kalo ada “balasan” langsung begitu. Tapi… sering sekali dalam beragama kita lebih mengharapkan imbalan. Jadinya dengan pretensi surga dan neraka…

    betul sekali mas Alex..🙂

    Kalo saya pribadi, lebih memilih berbuat baik itu ya karena ingin berbuat baik…

    Allah juga tahu niatan masing2.
    Anyway.. tetep aja nice story🙂

    terima kasih atas komentarnya🙂

    Komentar oleh alex — Juli 22, 2007 @ 4:26 pm | Balas

  2. Ada yg punya tips2 spy ikhlas g?
    Sy sering kemotivasi sm artikel2 di atas tp malah suka jadi ada pengharapan imbalan. Gmn y??

    insya ALLOH kami akan muat tip2 agar ikhlas..🙂

    Komentar oleh ruly — Juli 23, 2007 @ 8:23 am | Balas

  3. Bukankan menjadi tanggung jawab “BARU” karena bukan di ganti tapi mendapat beban karena itu INVENTARIS kantor?

    betul, mas Jauhari…tapi yg disoroti di artikel ini adalah balasan dari ALLOH SWT itu🙂

    tapi sedekah memang bermanfaat😉

    setuju…setuju..

    Komentar oleh Jauhari — Juli 23, 2007 @ 2:01 pm | Balas

  4. betul tu mas kpn2 dibahas ttg tips ikhlas ya

    Komentar oleh nurul — Juli 23, 2007 @ 4:10 pm | Balas

  5. sudah banyak yang di balas oleh allah swt kepada manusia, baik itu kebaikan maupun kejahatan..tetapi nikmat yang sesungguhnya lah yang kita harapkan di akhirat. semoga allah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua. amminn

    Komentar oleh aryt — Juli 25, 2007 @ 4:28 pm | Balas

  6. Saya kurang setuju menjadikan sedekah hanya karena mengharapkan balasan atau imbalan. Ikhlaskan sedekah anda dan jangan mengharapkan balasan ataupun imbalan dan jangan berhitung, karena Allah akan berhitung kepada kita, jangan kikir karena Allah akan kikir kepada kita…

    Komentar oleh Ade Rachmat — Juli 25, 2007 @ 7:45 pm | Balas

  7. terima kasih tuk mengingatkan sedekah, apalagi di Indonesia,masih banyak orang yg kekurangan…Selain membantu dan membagi kebahagiaan, pastinya dapat pahala dan balasan dari Allah, cepat atau lambat…

    Komentar oleh Vania — Juli 29, 2007 @ 1:46 am | Balas

  8. Ikhlas itu katanya kayak orang berak, abis keluarin, lupain deh. Kayaknya gampang ya tapi kalo dah praktek susah juga. Contohnya, saya abis nyemplungin uang terbesar dari dompet ke kotak sesuai anjuran seseorang malah langsung mikir, kira-kira balasan dari Allah berapa ya, kapan datangnya, dalam bentuk apa, hehehe.

    Kalo riya karena mengharap pujian orang laen sih nggak, yang macam ini bagi saya lebih gampang diilangin. Tapi riya karena mengharap balasan dari Allah ini yang bagi saya masih lumayan sulit. Yah mungkin emang harus dibiasakan dulu kali ya. Kalo dah terbiasa kayak berak, mungkin kita juga jadi terbiasa untuk ikhlas🙂 Keluarin lalu lupain..

    Ditunggu loh tips ikhlasnya..

    Komentar oleh deedhoet — Juli 31, 2007 @ 8:57 pm | Balas

  9. ya nda papa tho klo komersil dikit, tho yg diharepin membalas.. sang gusti pangeran nan kaya raya tak terhitung rejekinya… Alloh swt..

    sapa kamu… sapa kita… sok sok an ikhlas.. klo berharap balesan ya wajib lah.. tapi balesan dari alloh.. ini sih menurut saya ya…

    Alloh kan maha pemurah dan menurut pada syak wasangka hambanya… jadi ya itung itungan lah klo beramal.. masa Alloh aja yg itung itungan amal kita di padang mahsyar ntar hehehe… ALLAHU AKBAR !!!

    Komentar oleh aespe — Agustus 2, 2007 @ 1:16 pm | Balas

  10. Ada ga sih cara yang bisa bikin kita selalu ikhlas dalam melakukan sesuatu pekerjaan, susah bngt ya jadi orang ikhlas….

    Komentar oleh erni umaryanti — Agustus 10, 2007 @ 4:00 pm | Balas

  11. […] *mirip dengan artikel 75 ribu menjadi 7,5 juta* […]

    Ping balik oleh Belajarlah Memberi! « Blog Tausiyah275 — Desember 24, 2012 @ 12:41 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: