Blog Tausiyah275

September 18, 2007

Hoax Tentang ALLOH SWT

Filed under: Dari Inboxku,Hoax,HOT NEWS — Tausiyah 275 @ 11:47 am

Tadi pagi, aku terima sebuah hoax lagi. Isinya seperti berikut:

Awb..ikhwah rhimkumullah ht2 pgunaan kt2 4jji,krn d’internet tulisan 4JJI/4jji kpnjngan dr FOR JUDAS,JESUS ISA ALMASIH.Naudzubillahimindzalik.sebarkan penting!

Terus terang, aku sampai tertawa sampai terbatuk-batuk membaca hoax yg aku terima ini.

Jadi begini, saudara2ku…

Aku merasa hoax ini muncul karena saat kita ber-sms, menggunakan 4JJI atau 4jji sebagai pengganti kata ALLOH SWT/ALLAH SWT. Pemakaian 4JJI dikarenakan 4JJI MIRIP dg tulisan arab untuk ALLOH SWT/ALLAH SWT (coba lihat gambar ini). Oleh karenanya, aku sendiri tidak menggunakan 4jji, karena 4jji ‘tidak bermakna apa2’.

Yg tidak habis pikir, bagaimana mungkin 4JJI dihubungkan dg 4 Judas, Jesus, Isa Almasih? ‘Kreatif’ sekali yg membuatnya… Lagipula kenapa Jesus Isa Almasih? Menjadi hal yg redundan, karena Jesus = Isa.

Bagaimanapun, hoax ini menambah daftar hoax yg ‘disantap’ kaum Muslim serta menjadi warning akan perang pemikiran (ghazwul fikri). *masih terkekeh-kekeh*

artikel lain: penghinaan (lain) terhadap ALLOH SWT

Iklan

50 Komentar »

  1. mungkin dajjal yang buat, tapi kalo 4JJI kan mirip tulisan Allah dalam huruf arab, yng ngerti bhs arab ya kemungkinan bacanya “Allah”. Kembali kepada diri masing2…

    Komentar oleh googler — September 18, 2007 @ 11:59 am | Balas

  2. hoax bgt tuh harusnya kan 4 jesus judas isa kekeke… emang judas lebih penting ya mpe harus lebih dulu.. ga ngerti mreka aku… hihihi

    Komentar oleh aespe — September 18, 2007 @ 11:59 am | Balas

  3. Ada baiknya dihindari penggunaan 4JJI untuk menuliskan kata Allah, meskipun terlihat mirip, tetapi hanya beberapa orang saja yg mengerti tulisan tersebut. mending tulis ALLAH saja lah yang sudah pasti semua orang tau (kecuali ga bisa baca.. ).

    Komentar oleh eddy — September 18, 2007 @ 1:03 pm | Balas

  4. sebenernya niat menyebbut asma sang Pencipta tho yang penting.
    Masalah label yang dikasi, itu gak penting.
    Dia yang Di Atas ituh kok kayaknya lebih seneng kita aksi gimana caranya hutan gak gundul lagi misalnya, daripada ngeributin gimana caranya nulis Allah dengan baik dan bener..

    Padahal yo blom tentu bener..
    Prioritas orang sekrang ini pada kemana tho ya..

    Komentar oleh -tikabanget- — September 18, 2007 @ 2:43 pm | Balas

  5. ya.. untuk menghindari komentar yang engak2 tentang singkatan 4JJI itu, alangkah baiknya kalo qt hindari..OK?? kan emang lebih enak kalo kita nulis kata Alloh.. Cuma beda satu karakter kok. n.n’

    ada juga yang nyingkat salam pembuka ‘assalamualaikum’ dengan kata ‘ass’, kalo yang dikirimi sms tu orangnya baru aja belajar b.inggris kan gimana…gitu.

    Komentar oleh arya — September 18, 2007 @ 9:05 pm | Balas

  6. Aku rasa itu hoax luar negeri. Orang Indonesia asal terjemah aja. Sering banget itu. Itu semua gak nyambung. Nyambungin kata2 yg sebenernya gak nyambung. Apa hubungannya coba judas, jesus, ama isa almasih??? Gak ada.

    Komentar oleh Agam — September 19, 2007 @ 6:52 am | Balas

  7. aq setuju ma komentar dari-tikabanget-.
    Bukankah hadis pertama Rasulullah SAW juga menyatakan tentang niat. Jadi, yang penting tu niat kita dalam nulis kata2 tu. Lagian, kayaknya cara penulisan 4JJI diantara aktivis islam (cie…aktivis!) udah lam banget beredar. Sedangkan komentar tentang 4 Judas itu baru aja terdengar (entahlah kalo aq yang ketinggalan zaman). However, hati2 ja ma yang namanya perang pikiran(ghazwul fikri) yang dilancarkan oleh musuh2 Islam. Jangan sampai qt terpecah belah

    Komentar oleh azmi — September 19, 2007 @ 9:08 am | Balas

  8. Untung aku tidak pernah menggunakan kata2 4JJI ataou 4jji paling2 klo memang diperlukan bilang saja insya’allah atau ALLAH langsung saja 😉 Bagus infonya buat teman2ku yang lain.. Makasih..

    Komentar oleh Nda — September 19, 2007 @ 10:37 am | Balas

  9. merunut dari hoax tersebut bukankah mereka kaum nasrani juga sering meniru-niru ucapan kita kaum muslim.semisal untuk mengucapkan rasa syukur mereka juga sering berucap alhamdulillah, begitu juga ketika berjanji tak jarang juga mereka berucap insya Allah.mereka memang sering meniru, tentu saja ini peringatan bagi kita untuk yidak ikut-ikutann meniru mereka dengan menyingkat SMS menggunakan GBU betul tidak???

    Komentar oleh kaputtadex — September 19, 2007 @ 10:39 am | Balas

  10. aduh baru td pagi juga aku dapat n ku kirm ke temen2ku. terima kasih yah……sekarang jadi tau

    Komentar oleh tyatea — September 19, 2007 @ 12:00 pm | Balas

  11. ya telah mengartika 4JJI sebagai yang tersebut di atas
    maka yang mengatakan itu adalah pengkhianat….
    orang2 kafir yang ingin menghancurkan islam
    jadi orang kafir terutama kristen memang bajingan
    akan lebih baik jika kristen di hancurkan aja

    salam dari orang islam yang lagi emosi

    Komentar oleh DIKHA — September 19, 2007 @ 12:19 pm | Balas

  12. komentar yang no. 11 ralat seharusnya :
    yang telah mengartikan 4JJI sebagai yang tersebut di atas
    maka yang mengatakan itu adalah pengkhianat.dan yang mengatakan itu adalah yang pastinya orang2 kafir yang ingin menghancurkan islam
    jadi orang kafir terutama kristen memang bajingan
    akan lebih baik jika kristen di hancurkan aja
    kreatif tapi kreatif yang memusuhi islam…

    salam dari orang islam yang lagi emosi

    Komentar oleh DIKHA — September 19, 2007 @ 12:27 pm | Balas

  13. santai aja,toh smua itu gak ad hubungannya.jangan ditanggepin,ntar jg mrk,org2 nasrani,capek sendiri.nasrani n yahudi kan musuh abadi qt.mereka aja yang syirik sama qt,umat Islam.kan qt duluan yang pake kata 4JJI bt sms.gak kreatif bgt seeh,BASI!!!emangnya gak ada cr yng lbh kreatif lg yaaaa…skrg itu,qt lagi ngalamin yang namanya perang ideologi.so,mantapkan aqidah qt,keep istiqomah.kbenaran psti akn trungkp.

    Komentar oleh nur izzah — September 19, 2007 @ 1:22 pm | Balas

  14. iya saya juga setuju dgn pendapat tikabanget dan azmi karna rasulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda”setiap amalan tergantung niatnya”jadi kembalikan pada diri masing-masing, dan kita sebagai umat muslim harus tau bahwa orang kafir senantiasa ingin menghancurkan umat muslim dengan cara apapun,dan kita umat muslim jangan sampai didoktrin oleh pemikiran2 yang nyeleneh… seperti itu

    Komentar oleh ahmad aljabar — September 19, 2007 @ 2:18 pm | Balas

  15. Ass. Lebih baik kita hindari aja penulisan 4JJI tersebut, takutnya multi tafsir. Yang sudah pernah menggunakan 4JJI niatnya bagus yaitu ingin berkreasi seperti halnya sebuah kaligrafi, cuma bedanya hanyalah media yang digunakan, maka patut kita hargai, yang jelas niat yang berkreatifitas tersebut tentu karena Allah Swt. Semoga Allah Swt mengampuni kita semua. Amin ya Allah.

    Komentar oleh Chichi_skw — September 19, 2007 @ 3:00 pm | Balas

  16. Entah darimana kata 4JJ1 itu awal mulanya berasal apakah ati muslim atau nasrani.Alangkah baiknya kita hindari penggunaan kata tersebut karena mungkin itu adalah konspirasi yang dilakukan kaum nasrani agar kita mengikuti ajaran mereka secara tidak langsung.gak mw kan qt ngikutin mereka?

    Komentar oleh layla — September 19, 2007 @ 3:13 pm | Balas

  17. emang judas penting ya..?umat kristen sendiri ga anggap judas penting, karena penghianatan dari judas (yahudi) yg membuat yesus di salib,,
    karena kebencian umat yahudi trhdp umat nasrani, maka isa almasih dicari2,, karena kebutuhan akan uang maka judas (sahabt yesus) memberitaukan tempat sembunyi yesus,yesus tertangkap dan di salib oleh umat yahudi
    cerita dr salahsatu umat katolik sendiri.red

    Komentar oleh acha — September 19, 2007 @ 4:14 pm | Balas

  18. jdi pnggunaan 4JJI itu boleh atau tidak?mohon beri saya penjelasan ke ilmanasvito@yahoo.co.uk.Terima kasih

    Komentar oleh Pencari ilmu — September 19, 2007 @ 5:29 pm | Balas

  19. Tolong jangan pernah membesar-besarkan hal seperti ini, sungguh terlalu sempit pikiran orang seperti ini. Semestinya kita tetap bersandarkan pada niat, andaisaja niat kita emang menjurus ke Jesus, Juds, & Isa Almasih, baru kita harus menindaknya.”Innamal a’malu binniat, wainnama likullimriin ma nawa, Famankaana hijrotuhu ila 4JJl wa rosulihi,fa hijrotuhu ila4JJl warosulihi. “

    Komentar oleh irfan paturohman — September 20, 2007 @ 1:10 pm | Balas

  20. Jangan terlalu d pikir kan tu ANGKA AND HURUF2 Tu ya, jagan sampe kita uamt di adu, key, bLank

    Komentar oleh bLank — September 20, 2007 @ 1:59 pm | Balas

  21. jangan pernah menganggap enteng tentang penghinaan seperti ini, sebab kita tidak tahu apakah yang dimaksud dengan pembentukan kata itu. secara harfiah, kata itu sama sekali tidak bisa dibaca Allah. 4JJI dimana-mana pasti dibaca empat-je-je-i, bukan Allah.dari segi bahasa arab juga tidak bisa.jadi jangan pernah menganggap tulisan itu hanya mirip-mirip aja.Allah tidak bisa diserupakan dengan makhluk-Nya.dan juga waspada dari upaya-upaya kristenisasi, mungkin musuh Allah ada di belakang semua ini.

    Komentar oleh m.a. rosyid — September 20, 2007 @ 2:37 pm | Balas

  22. Allahu Akbar……….
    Al-Aqsha Haqquna………
    Al-Aqsha Haqquna………
    Al-Aqsha Haqquna………
    Al-Aqsha Haqquna………
    Al-Aqsha Haqquna………
    Al-Aqsha Haqquna………
    Al-Aqsha Haqquna………
    dalam kehidupan kita masih banyak simbol-simbol orang kafir yang kita sendiri belum tahu dan menyadari.
    kita berlindung kepada Allah SWT

    Komentar oleh rossi — September 20, 2007 @ 4:30 pm | Balas

  23. Mungkin gosip ini disebarkan hanya untuk menilai sejauh mana orang2 muslim (terutama kaum muda yang notabene maniax sms)menanggapi hal-hal yang melecehkan segala sesuatu yang berhubungan dengan agama mereka. Salut buat mereka semua yang g’gampang kemakan gosip murahan kayak gini!

    Komentar oleh ica — September 20, 2007 @ 4:51 pm | Balas

  24. to tika & para pendukungnya… Niat emang penting,tp qta jg kudu memperhatikan syariat islam… Dalam Shalat, qt gak hanya berniat, tp jg hrs memperhatikan rukun & adab serta tata cara shalat… Afwan sebelumnya, jgn sampe qta jd muslim yg ingkar krn hanya melihat dr sebuah dalil. Ingat dalil dlm Islam itu sangat banyak…
    Gw sepakat dgn comment 15 & 21, gak ada salahnya kan jk qta memperbaiki kesalahan ini. Qta bkn seorang ulama yg th bnyk ttg Islam. Tp dr hal kecil sprti ini qta belajar bnyk tuk mendalami islam. Tanyakan pd diri sendiri, apakah rugi jk qta meninggalkan kebiasaan ini??? dan utk yg buat artikel ini.. Tlg jgn malah menambah pengaburan ttg aqidah Islam. Dlm artikel sebelumnya, ttg APRIL MOP, kalo dibaca mendalam, sepertinya anda menghalalkan perayaan APRIL MOP… Tlg klo ngasih artikel yg benar, jgn malah membuat pengkaburan ttg Islam… Dan to all muslim berhati2lah pd para penyusup situs Islam. kalimatnya emang baik, tp jk dpahami lbh dlm, hanya akn merusak aqidah qta. Smg qta bkn org sprti itu.

    Komentar oleh ANDRA — September 20, 2007 @ 11:32 pm | Balas

  25. HOAX lagi … HOAX lagi … !
    Marilah kita sedikit lebih kritis terhadap HOAX itu.
    JUDAS bagi mayoritas kalangan Kristiani itu dianggap pengkhianat yang mengakibatkan JESUS ditangkap dan disalib oleh orang Romawi. Meskipun belakangan ini, ada sebagian kecil kalangan Kristiani yang beranggapan bahwa JUDAS bukanlah pengkhianat.
    Jadi jelas aneh … dalam perspektif Kristiani bila JUDAS dan JESUS ditempatkan dalam posisi yang sepadan.
    Umat Islam perlu serius mempelajari Kristologi, sebagaimana halnya Umat Kristiani serius mempelajari Islamologi.
    Biar tidak ‘ketipu’ dengan HOAX macam begini lagi !

    Komentar oleh Musafir Laut — September 21, 2007 @ 1:16 am | Balas

  26. HOAX lagi … HOAX lagi … !
    Marilah kita sedikit lebih kritis terhadap HOAX itu.
    JUDAS bagi mayoritas kalangan Kristiani itu dianggap pengkhianat yang mengakibatkan JESUS ditangkap dan disalib oleh orang Romawi. Meskipun belakangan ini, ada sebagian kecil kalangan Kristiani yang beranggapan bahwa JUDAS bukanlah pengkhianat.
    Jadi jelas aneh … dalam perspektif Kristiani bila JUDAS dan JESUS ditempatkan dalam posisi yang sepadan.
    Umat Islam perlu serius mempelajari Kristologi, sebagaimana halnya Umat Kristiani serius mempelajari Islamologi.
    Biar tidak ‘ketipu’ dengan HOAX macam begini lagi !

    Komentar oleh Musafir Laut — September 21, 2007 @ 1:21 am | Balas

  27. 4jji?
    Hmmm…. Yg pasti itu bukan tulisan arab! Mungkin sebagian besar orang pake kata2 itu buat singkatan nama Allah swt. untuk sms! Maksudnya kreatif sih… tp ya pikir aja lah pandai pandai aja kita ngartiinnya, oke bro…
    salam,

    Komentar oleh toro — September 21, 2007 @ 5:22 am | Balas

  28. baru tadi pagi aku terima sms seperti itu, tp berhubung pulsaku sudah habis, jadi blm sempat aku kirim ke teman2ku….
    emang bener org yahudi ga akan puas sebelum islam hancur,jadi mereka akan menghancurkan dengan segala cara.
    mari kita eratkan ukuwah islamiyah kita,jgn sampe kita bisa diadu domba…

    Komentar oleh ida — September 21, 2007 @ 8:41 am | Balas

  29. makanya temen2 kalau buat nama Allah jangan disingkat2 walaupun keliatannya seperti huruf Arab tapi ya gak bisa dipake juga. mana ada huruf arab pake angka 4.. sudah jangan menyalahkan orang lain intropeksi diri saja…sebagai seorang muslim harusnya bangga menyebut nama Allah, mentang2 mau hemat pake disingkat2 padahal cuma beda berapa huruf..

    Komentar oleh hanan — September 21, 2007 @ 11:57 am | Balas

  30. Assalamualaikum.wr.wb

    saya sependapat dengan pendapat andra no.24 dan hanan no.29
    hati2 saja terhadap hal-halo semacam ini..mungkin kecil..tapi ingat hal yang besar itu dimulai dari sesuqatu yang kecil..

    ****SUPPORT PEMBOIKOTAN PRODUK ISRAEL****

    Komentar oleh bhe — September 21, 2007 @ 2:28 pm | Balas

  31. aneh..aja..trus maunya mau gimana? Allah, Alloh, Tuhan, 4jji.. apa pada ga capek..padahal Tuhan Maha Tahu..apa masih disangsikan???

    Komentar oleh zia ulhaq — September 22, 2007 @ 3:05 am | Balas

  32. sebaiknya segera d hentikan!!!!!!1

    karena menjurus ke ajaran sesat!!!!!!!

    Komentar oleh deni — September 22, 2007 @ 7:43 am | Balas

  33. lebih baik qt hindari aja??tp qt lom tahu itu benar apa ga????hanya allah yg tahu,tp itu smua trgantg pada qqa,,,

    Komentar oleh mahdan — September 22, 2007 @ 10:07 am | Balas

  34. assalamu’alaikum wr wb.
    dalam ilmu komunikasi, di dalam sebuah masyarakat terdapat kesepakatan akan sebuah simbol. P dicoret berarti dilarang parkir, lampu lalu lintas berwarna merah berarti berhenti, dst. 4JJI, yang mungkin udah jadi semacam “kesepakatan bersama” sebagian orang, adalah abreviasi dari Allah. terus, muncul deh ni hoax. berlaku waspada, sah-sah aja.. tapi kesepakatan bersama itu kan udah ada lama sebelum si hoax muncul. daripada ribut-ribut, mending bikin abreviasi sendiri di dalam hati : 4JJI artinya demi keJAYAan dan keJUMAWAan ISLAM.

    IMHO, mau nyebutnya 4JJI atau Allah kek, yang ngebedain di mata-Nya toh ketaqwaan kita bukan?

    wallahu a’lam. wassalam

    Komentar oleh mrds — September 22, 2007 @ 11:47 am | Balas

  35. capek dech…dasar kurang kerjaan musuh islam ini…..masak Judas disejajarkan ma Jesus yang katanya Tuhannya umat Kristani…ada tambahan Isa almasih lagi..kan sama aja artinya dengan Jesus

    Komentar oleh tomi — September 22, 2007 @ 1:09 pm | Balas

  36. sekreatif2nya manusia membuat sebuah singkatan tidak dapat melebihi Sang Maha Kuasa

    Komentar oleh zakiyyah — September 22, 2007 @ 1:35 pm | Balas

  37. kita sebagai umat islam harus lebih berhati-hati lagi dan lebih cerdas dan cerdik dalam penggunaan singkatan atau simbol-simbol apalagi yang berhubungan dengan asma Allah.
    berhubung kita (aktivis islam) yang pertama menggunakan 4JJI sebagai kata Allah ya… kita dong yang punya hak cipta untuk memiliki dan mengartikannya. kalo toh sekarang ada yang mengartikan lain itu sih orang yang ga kreatif yang bisanya hanya mencontek alias plagiator.

    Komentar oleh WD — September 22, 2007 @ 3:08 pm | Balas

  38. apapun alasannya, 4JJI..?konyol aja nulis begituan. sok trendy & sok gaul tp gak tau artinya.knp cuma beda 1huruf aja dijadikan alasan buat menyingkat asma Maha pencipta alam semesta buat sms.lagian dgn menulis kata ALLAH/ALLOH lbh menghormati yg terima sms juga.

    Komentar oleh alif — September 23, 2007 @ 2:05 pm | Balas

  39. Ya aku juga dapat sms kayak gitu sampai 3 kali malah. Tapi belum sampai disebarkan sih. terus menurut aku memang ga masuk akal masa judas di depan sebelum yesus pasti mau provokasi tuh.

    Komentar oleh haniya — September 23, 2007 @ 2:44 pm | Balas

  40. Kalau menurut saya…
    1. Semua perbuatan tergantung niatnya… Tergantung niat menggunakan 4JJ1 sebagai Allah atau yang lain…
    2. Tergantung ‘urf/kebiasaan masyarakat serta pemahaman komunikator dan komunikan. Ketika mereka bersepaham bahwa dalam percakapan sms mereka 4JJ1 adalah Allah, maka not a problem. Seperti halnya sms kata “ass”. Bisa saja itu diartikan sebagai “assamu’alaikum” (celakalah kalian). Tapi secara ‘urf (dan juga niat pemberi sms), “ass” adalah “assalamu’alaikum”.

    Komentar oleh Brasto — September 26, 2007 @ 9:30 am | Balas

  41. ass.bisa aja klo 4jji itu singkatan lain.misalnya 4 Janji allah Jannah Insyaallah…

    Komentar oleh santiy — September 29, 2007 @ 10:52 am | Balas

  42. hi hi hi … masa 4JJI jadi perang pemikiran seh? … heran deh homo sapiens bloggers yang dah 2 juta tahun berevolusi masih aja dipusingin sama simbol-simbol … atau emang cerebral cortex-nya ngga’ (baca: belum) sanggup memaknai Allah?

    Komentar oleh Jordan — Oktober 4, 2007 @ 7:54 am | Balas

  43. Judas ga da hubungannya sama sekali dengan kerusakan aqidah, ia adlh pengkhianat nabi isa (jesus) yang dicantumkan dalam al qur’an . dia bukan tuhan bukan apa apa .

    selain itu isa kan artinya sama dengan jesus . kita (umat muslim) mengatakan isa , sedangkan mereka (umat lain) menyebut jesus . dalam hal ini sepertinya orang yang bikin singkatan for judas jesus isa itu cuma iseng belaka . ia hanya ingin bikin keributan . lagian di hape kan gag ada simbol ALLAH . jdi dengan 4JJI , minimal kta bisa bikin simbol ALLAH . lagian selama kita mengartikan bahwa 4JJI itu ALLAH , why not ? kita gag usah mengartikan seperti itu . walaupun diartikan for judas jesus isa , itu kan janggal , judas itu bukan apa2 cuma pengkhianat isa/jesus , sedangkan jesus itu sama dengan isa . so , semoga 4JJI mengampuni orang yang iseng bikin singkatan 4JJI sebagai for judas jesus isa .

    simbol atau akronim singkatan, itu memang selalu multi tafsir, mas. Cuma, ya kesannya dipaksain. Basa jawanya, di-gatek gatek’ke gitu lah. Dicari-cari kemiripannya. Kayak ini; Kompas(koran): Komando Pastur, Djarum(rokok): Demi Jesus Aku Rela Untuk Mati

    coba lihat…apakah lafazh Allah atau Alloh sudah benar2 mewakili lafzhul jalalah yang aslinya dalam bahasa Arab ???

    Bukannya udah banyak juga orang iseng…kata Allah bahkan dibajak oleh Nashara menjadi sebutan tuhan mereka…padahal dalam Injil ga ada kan?

    Kata Alloh juga…apakah memang sudah sesuai ???

    Coba baca ABDULLAH ….berapa org yg membaca sesuai dengan kaidah Arab (AB DUW LOH)

    Sooo…..jangan terlalu pusing deh….tentunya sangat pas jika pake lafzhul jalaalah yg asli dari kata Arab…tapi kalo g bisa….lambang juga ga masalah

    Toh….lafzhul jalaalah dlm bahasa Arab juga lambang dan simbol ….Tuhan kita kan bukan sekedar tulisan

    Komentar oleh fathoni — Oktober 5, 2007 @ 10:48 am | Balas

  44. Syukurlah akhirnya ada juga yang sepakat dengan saya tentang mubazirnya penulisan 4JJI. Kirain selama ini saya sendirian mengoceh tentang kesalahkaprahan ini.

    @43: ooo.. jadi menurut Anda pelafalan ‘Allah’ tuh kurang sesuai dengan pelafalan aslinya dalam bahasa Arab ya? Kalo begitu, apakah pelafalan 4JJI sudah memenuhi harapan Anda itu?

    Komentar oleh joko — November 19, 2007 @ 3:04 pm | Balas

  45. Kalau surat berantai yang sedang nge-hot belakangan ini (di messenger saya) itu begini:
    “jgn singkat asslamu alaikum dg ass krn artinya pantat, jgn blg “mosque” tp “masjid” krn orgnisasi Islam mnemukn bhw “mosque”=mosquitos=nyamuk.. Jgn tulis “mecca” tp “MEKKAH” krn mecca =rumah anggur/bir… jngn tulis “mohd” tp tulis lengkp “MUHAMMAD” krn “mohd”= anjing brmulut besar… Jngn tlis “4JJI ” tp tulislah “ALLAH SWT” krn 4jji =for judas jesus isa almasih.. . Tolong sebarkan kpd Muslim lain smampu Anda.”

    Komentar saya, kalau yang ‘ass’, memang bener tuh. Saya jadi ingat teman saya di luar negeri yang kaget ketika membaca email dari orang indonesia yang diawali dengan kata ‘ass’. Karena ‘ass’ memang artinya pantat.
    Mecca, menurut wikipedia, artinya Any place considered to be a very important place to visit by people with a particular interest.. Tapi masa iya itu maksudnya tempat bir?
    Sedangkan tentang mosque -> mosquitos.. Wah, saya masih kurang ilmu 🙂
    Sekalian numpang ngasih nasehat. Sebaiknya (cuma sebaiknya loh ya) menulis Allah swt jangan disingkat seperti itu. Lebih baik ditulis lengkap Allah -subhanahu wa ta’ala- atau didampingi tulisan arab seperti di buku-buku terbitan Saudi. Karena menurut taksonomi gamer Indonesia, swt itu singkatan dari sewot. Dan kalau diketik dengan huruf besar (SWT) itu berarti SEWOT!!!! Nggak nyambung sih. But worth to know. *peace*

    Komentar oleh Vy — September 16, 2008 @ 2:01 pm | Balas

  46. gitu aja dimasalahin lu bozz!?!? mksdnya kan “Allah” gausah ampe sgitu dibesar2in!!
    kalo bilang Insya 4JJI ya mksd yg nulis ya insya Allah..
    ga ada kerjaan bgt siy kalo diartiin Insya Jesus bla bla bla..!!
    ToLoL tau ga yg ngartiin gitu!!
    makannya jadi Muslim tuh jgn terlalu fanatik gila,,jdnya jd anti non muslim!! ingat sesuatu yg berlebihan itu ga bagus!
    hrs imbang hub antar manusia dan Tuhan!!
    Indonesia mengakui 5 agama bung!!
    gw Muslim,tp gw benci banget ma Muslim yg anti non Muslim!!
    kalo ada masalah bilangnya muslim harus bersatu,muslim hrs ini,itu…
    ga cuma muslim!! smua jg harus brsatu!!

    Komentar oleh orng Islam yg anti anti Islam yg anti non muslim — Januari 21, 2009 @ 10:59 pm | Balas

  47. kalau mau ditelaah lagi sebenarnya tulisan ALLAH itu dibacanya ALLAH juga.kalau menurut saya penulisan yang benar itu AWLLAH,lebih jelas dalam penulisan dan pengucapan sehinnga tidak menimbulkan salah penafsiran.

    Komentar oleh grry — Desember 3, 2009 @ 2:45 pm | Balas

  48. […] pernah menulis hoax tentang arti 4JJI. Saat kemunculannya tempo hari, terus terang, saya sampai geleng-geleng kepala dan menertawakan […]

    Ping balik oleh Hoax Tentang Lucifer « Blog Tausiyah275 — Desember 13, 2012 @ 5:01 am | Balas

  49. Baru tau ini kalo 4jji itu artinya itu…. kirain tadi…. aaaa jiji …… ternyata artinya banyak banget…… sampe ke masalah agama lagi.
    Mudahan… gak ikut kesana2 gue ngartiinnya…

    Komentar oleh paman — Desember 21, 2012 @ 3:21 pm | Balas

  50. […] dear all netterhttp://ukimedia.wordpress.com/2007/07/02/penulisan-lafadz-alloh-swt/!https://tausyiah275.wordpress.com/2007/09/18/hoax-tentang-alloh/ […]

    Ping balik oleh Perihal Dajjal dan Allah | Kabar Mualaf Murtad — November 8, 2014 @ 2:42 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: