Blog Tausiyah275

November 27, 2008

Blog Ini Blog Pemecah Belah Umat Islam?

Filed under: Tidak Jelas Juntrungannya — Tausiyah 275 @ 6:56 pm

Bismillah,

Beberapa komentar yg masuk dan saya baca, membuat saya tersenyum sendiri. Penyebabnya adalah komentar2 tersebut berisi:
1. Blog ini banyak berisi artikel yg MEMECAH BELAH umat Islam.
2. Banyak artikel blog ini yg tidak punya rujukan dan referensi yg jelas (terutama dari Al Qur’an dan hadits).
3. Artikel2 yg dimuat tidak didasarkan kepada ilmu agama (Islam) yg haq (ps: haq yg seperti apa?).

Saya hanya tertawa dan tersenyum saja membaca komentar2 yg masuk itu. Setelah beberapa saat merenung dan berpikir, akhirnya saya buat artikel ini sebagai jawaban atas komentar2 yg sudah masuk (dan barangkali akan ada komentar lain yg sejenis di masa depan).

Tujuan saya membuat blog ini tidak lain:
1. Syi’ar (dan dakwah) Islam.

2. Berbagi ilmu yg telah saya ketahui lebih dulu daripada saudara2 lain. Di banyak artikel, terbukti bahwa banyak saudara2 kita yg tertolong dan terbantu, entah itu untuk tugas sekolah atau hal-hal lainnya.

3. Memberikan argumen yg logis tentang Islam.

4. Melihat segala sesuatu (terutama yg terkait dengan Islam) dari sudut pandang yg beda. Bagi banyak saudara seiman, perbedaan pandangan yg saya tulis seringkali dianggap sebagai sesuatu yg tabu dan akibatnya (blog) saya divonis sebagai orang yg tidak berilmu, tidak punya dasar yg kuat, dan asumsi2 lain, yg menurut saya malah menunjukkan bahwa merekalah (maaf) orang2 yg berpandangan sempit. Islam adalah agama universal, ajarannya pun diperuntukkan untuk semua orang, hukum-hukumnya sudah menjelaskan semua sendi kehidupan. Namun para pemeluknya yg justru membuat Islam menjadi kerdil, bodoh, dan (mudah) dipermainkan.

5. Saya akui, beberapa artikel (terutama artikel2 lama, sebelum tahun 2007) mungkin dirasa tidak masuk akal serta bercampur dengan hal2 yg berbau Israiliyat. Saya melihat itu sebagai proses, bahwa kadangkala karena keterbatasan ilmu dan waktu, saya juga bisa silap dan khilaf dalam memuat sebuah artikel. Justru karena hal2 seperti itu, saya yakin (blog) saya bisa berkembang ke arah yg lebih baik.

6. Beberapa artikel hoax, terutama yg terkait Islam, sangat sering dianggap sebagai sesuatu yg membohongi umat Islam. Salah satu artikel hoax yg hingga saat ini ramai dibicarakan (dan dikomentari) adalah hoax tentang batu melayang. Tambahan dari yg saya tulis di poin 4, Islam adalah agama yg logis. Namun kelogisan Islam seringkali ‘dibutakan’ dg kepercayaan MEMBABI BUTA dari pemeluknya yg seringkali tidak rasional dalam menyikapi hoax. Saya sendiri hanya bisa angkat bahu untuk hal ini. 😉

7. (merujuk ke no 4) Perbedaan pandangan dalam menyikapi suatu hal, misalnya dalam artikel tentang gelar mujahid, seringkali ditanggapi dengan emosional dan membabi buta. Pokoknya Islam…pokoknya….pokoknya…dan pokoknya adalah hal yg ada dalam pikiran mereka, orang2 yg mengecam dan mencaci maki orang2 yg berbeda. Saya sendiri hanya bisa tertawa jika sudah melihat dan membaca komentar2 seperti itu. 🙂

So, menurut anda, apakah blog ini termasuk blog pemecah belah umat Islam?

Saya serahkan pada diri anda semua. 🙂

2 Komentar »

  1. […] Seyogyanya, kita WAJIB MENCEK/KROS CEK setiap berita yg kita terima, meski dari sesama muslim sekalipun. Termasuk saat anda membaca artikel2 di blog ini, anda mesti cek juga kebenarannya. Apakah isinya benar? Atau jangan2 blog ini bermaksud memecah belah umat Islam? […]

    Ping balik oleh Kaum Muslim Jangan Mudah Menyebar Hoax! « Blog Tausyiah275 — Agustus 11, 2012 @ 5:07 am | Balas

  2. […] anda semua, apabila judul dan isi artikel ini bernada provokatif, atau bahkan dianggap sebagai (blog) pemecah belah umat Islam. Karenanya, sebelum anda2 yg kontra dengan saya (dan blog ini) hendaknya membaca lebih dahulu […]

    Ping balik oleh Menggugat Pak Haji dan Bu Hajjah « Blog Tausyiah275 — Oktober 21, 2012 @ 4:08 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

