Blog Tausiyah275

Oktober 25, 2009

Bayi Rusia Dengan Tulisan Al Qur’an. Hoax Atau Keajaiban?

Filed under: Dari Inboxku,Hoax,HOT NEWS,Seri Kesalahan2 — Tausiyah 275 @ 6:08 pm

Bismillah,

Sudah sekitar 2 minggu ini aku banyak menerima informasi mengenai adanya bayi yang di tubuhnya muncul tulisan Al Qur’an. Si bayi ini berasal dari Rusia, sebuah negara yang masih identik dengan ajaran atheisme, yakni tidak mempercayai adanya Tuhan.

Dalam tulisan yang saya terima, tertulis bahwa di beberapa bagian tubuhnya mendadak muncul ayat-ayat Al Qur’an dengan ayat-ayat yang tampil random.

Bagaimana kita, umat Islam, menyikapi fenomena ini?

Di satu sisi, begitu banyak komentar dan tanggapan yang masuk, entah itu pro maupun kontra. Pro dalam artian, banyak kaum muslim yang merasa takjub dan meyakini bahwa kejadian ini merupakan salah satu keajaiban yang diperlihatkan ALLOH SWT kepada kaum atheis di Rusia. Seakan-akan ALLOH SWT menyuruh para atheis di Rusia (dan dunia) untuk meyakini keberadaan-Nya dengan peristiwa ini.

Namun, ada juga yang bersifat kontra, dalam artian menolak mentah-mentah ini adalah keajaiban dari ALLOH SWT. Mereka berpendapat ini adalah ulah dari orang tua si bayi yang ingin mencari popularitas. Bahkan seorang dokter mengatakan bahwa si anak menderita penyakit kulit yang dikenal dengan istilah ‘skin writting’. Penyakit ini ada pada setiap 5% dari populasi negeri. Jika menderita penyakit ini, seseorang dapat menulis apa saja di kulitnya seperti halnya pada sebuah kue.

Saya sendiri bersikap hati-hati dalam fenomena ini. Sudah terlalu banyak hal-hal ajaib yang pernah saya bahas, yang ternyata di kemudian hari adalah hoax (berita bohong) semata. Nah, saya melihat bayi dengan tulisan Al Qur’an ini juga mempunyai ciri-ciri yang sama dengan hoax2 yang pernah saya tulis.

Bagi saya, ALLOH SWT tidak perlu memperlihatkan keajaiban seperti ini. Jika kita mau renungkan sedikit lebih dalam serta mau jujur pada hati nurani, sebenarnya keajaiban dan keberadaan ALLOH SWT sudah ada di sekitar kita. Alam yang tercipta, kemudian lahirnya bayi, belum lagi Al Qur’an itu sendiri sudah menunjukkan keberadaan ALLOH SWT.

Namun, sayangnya masih banyak manusia yg sudah tertutup hatinya dari hidayah-Nya. Mereka akan mengatakan apapun untuk menolak mentah-mentah bukti-bukti yang nyata terlihat jelas di depan mereka.

Intinya, kaum muslim meesti lebih waspada dengan berita2 seperti ini. Hendaknya cross-check dahulu, tidak semudah itu mempercayai sebuah berita, apalagi yang tidak jelas dan tidak bisa dibuktikan keberadaannya.

Semoga berguna 🙂

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: