Blog Tausiyah275

Juni 25, 2012

Jilbab Modis, Apakah Itu?

Bismillah,

Saya pernah menulis artikel tentang berjilbab, silakan baca di sini untuk bagian pertama dan di sini untuk bagian kedua.

Jika kita perhatikan akan terlihat perbedaan yg mendasar antara jilbaber (dan hijaber) di tahun sebelum 2005an dan setelah 2005. Tahun yg saya tulis sifatnya general, tidak spesifik dan berdasarkan penilaian pribadi semata. 🙂

Perbedaan yg mendasar, jilbaber dan hijaber di tahun sebelum 2005 rata2 menggunakan jilbab dan hijab yg lebar dan menutup seluruh badan. Sementara setelah 2005, banyak yg menggunakan jilbab yg terkesan asal, karena banyak yg mengenakan jilbab namun masih ada lekuk tubuh yg terlihat.

Bahkan, jika dilihat lagi secara seksama, kian jilbab dan hijab yg sifatnya ‘modis’ dan ‘gaul’. Terlebih dengan kian maraknya iklan dan pameran jilbab dan hijab yg gaul (namun syar’i).

Terus terang, saya sendiri meragukan kesyar’ian hijab dan jilbab yg mereka ekspos. Saya masih melihat, jilbab/hijab gaul dan modis adalah upaya dagang (bisnis) dengan menggunakan atribut agama sebagai bahan komersial. ;-(

Lalu bagaimana sebenarnya jilbab dan hijab itu? Apa lantas jilbab modis itu adalah hal yg berbahaya? Saya sempat membuat kultwit mengenai jilbab modis, yang bisa dibaca di sini.

Semoga bermanfaat.

Iklan

1 Komentar »

  1. memang banyak yg ingin spy jilbab tampak modern. sayang, mereka mlupakan apa tujuan sesungguhnya jilbab

    Komentar oleh jilbab — Juni 30, 2012 @ 12:48 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: