Blog Tausiyah275

Februari 20, 2014

Apakah Ada Hubungan Letusan Gunung Kelud Dan Ayat-ayat Al Quran?

Filed under: Ensiklopedia Islam,Hoax,HOT NEWS,Seri Kesalahan2 — Tausiyah 275 @ 4:13 am

Bismillah,

Sebagaimana kita ketahui bersama, beberapa hari lalu terjadi letusan gunung Kelud di Jawa Timur. Meski tidak menimbulkan korban jiwa yg banyak, toh bencana alam ini menambah panjang daftar bencana yg dialami bangsa Indonesia.

Semestinya, adanya bencana alam seperti ini membuat bangsa Indonesia lebih mawas diri. Di sisi duniawi mesti lebih menyiapkan teknologi dan cara untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana gunung meletus. Di sisi agama, kaum muslim mesti menyadari bahwa bencana merupakan ujian dan cobaan serta menunjukkan kekuasaan ALLOH SWT. Dengan demikian tidak ada rasa pongah dan sombong karena sesungguhnya manusia itu kecil, jangankan di hadapan ALLOH SWT, di depan gunung Kelud yg ‘batuk’ saja manusia tidak bisa berbuat banyak.

Akan tetapi, sayangnya ada saja umat Islam yg (menurut saya) salah menerapkan pengertian “menunjukkan kekuasaan ALLOH SWT”. Mereka malah (menurut saya) memaksakan bencana gunung Kelud meletus ini dengan ayat-ayat di Al Qur’an, sebagaimana tweet saya berikut ini:

Perilaku ini sering disebut ilmu ‘cocoklogi’, pokoknya dibikin cocok. Saya pernah menulis hal yg sama, ketika ada gempa di Padang, maka banyak beredar pesan yg menghubungkan waktu kejadian gempa dengan ayat-ayat Al Qur’an. Anda bisa baca di sini untuk lebih jelasnya.

Intinya, TIDAK ADA KAITAN WAKTU KEJADIAN BENCANA ALAM DENGAN AYAT-AYAT AL QURAN. Menghubung-hubungkannya hanyalah suatu perbuatan tidak bermanfaat!

Semoga berguna.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: