Blog Tausiyah275

Agustus 8, 2014

Jilboobs, Gejala Apa Ini?

Filed under: Ensiklopedia Islam,Fiqh,hijab,HOT NEWS,Lain-lain,Seri Kesalahan2,Tarbiyah — Tausiyah 275 @ 1:07 pm

Bismillah,

Berikut tulisan saya di FB sebagai pembuka artikel ini.

[t275] adalah hal yg mengherankan melihat orang2 baru meributkan perilaku jilboobs. Padahal hal ini sudah terjadi beberapa tahun ke belakang.

Dan sungguh miris dan menyedihkan dengan kelakuan para jilboobers yg semakin terang2an untuk exist.

Jika melihat kronologi,ini semua dimulai dg tren jilbab modis,yg notabene lebih sering MEMBUNGKUS aurat daripada MENUTUP aurat,meski ada juga yg bisa tampil modis meski dg membungkus aurat.

Bagi para suami yg anak perempuan atau istrinya berjilbab, hendak melihat dan meninjau kembali tipe busana jilbab istri/anak perempuannya. Pastikan tidak ketat dan memperlihatkan lekuk2 tubuh.

Semoga bermanfaat

===

Beberapa waktu belakangan ini, orang-orang ramai membicarakan jilboobs. Apakah jilboobs itu?

Jilboobs bermakna jilbab + boobs (maaf, payudara). Dengan demikian, meski dalam praktiknya, para jilbaber menutup badannya (aurat) dengan jilbab, namun ternyata masih memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh, terutama di bagian (maaf) payudara.

Hal ini jelas bertentangan dengan prinsip menggunakan jilbab, yakni MENUTUPI AURAT, bukan MEMBUNGKUS AURAT.

Menutup aurat berbeda dengan membungkus aurat. Anda bisa lihat dan bandingkan (analogikan) dengan bungkus kado. Pada umumnya bungkus kado menyerupai dengan kado yg akan diberikan. Misalnya kado disimpan dalam kotak, maka bungkusnya akan berbentuk kotak juga.

Hal yg sama dengan membungkus aurat. Jika menggunakan terminologi di atas, maka membungkus aurat = tetap memperlihatkan lekuk2 tubuh dengan derajat yg berbeda-beda.

Sebenarnya gejala jilboobs ini sudah cukup lama. Jilboobs biasanya identik dg jilbab modis. Dan perilaku jilbab modis ini sudah terjadi sejak 4-5 tahun lalu. Dan di saat yg bersamaan, jilboobs ini muncul. Setidaknya itu yg saya alami dan lihat sendiri.

Karenanya, cukup mengherankan melihat orang2 baru heboh urusan jilboobs ini.

Bagi anda, para suami, yg istrinya berjilbab, harap memperhatikan kembali busana yg dikenakan istri anda. Apakah memang sudah MENUTUP aurat ataukah hanya MEMBUNGKUS aurat?

Jika masih dalam level membungkus, ajak bicara baik2 dan minta istri anda mengubah cara berbusananya. Jika tidak, maka sesungguhnya anda bertanggung jawab dan akan dimintai pertanggung jawaban di akhirat kelak.

Catatan: saya TIDAK BERTANGGUNG JAWAB dengan hasil googling kata jilboobs.🙂

Semoga bermanfaat.

1 Komentar »

  1. sayang, terkadang justru suami merasa bangga kalau istri-istrinya bisa tampil cantik dengan tidak memperhatikan bentuk jilbab yang dipakai sehingga masih nampak jelas lekuk tubuhnya ( maaf terutama bagian dada ) , dan perlu diingat banyak perancang busana yang sengaja ingin menghilangkan nilai-nilai islam, waspadalah !

    Komentar oleh saiful — September 7, 2014 @ 6:08 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: